Suzuki Tak Kaget Mir Gagal Tampil Mentereng di MotoGP Prancis 2020

MotoGP

Sports / MotoGP

Suzuki Tak Kaget Mir Gagal Tampil Mentereng di MotoGP Prancis 2020

Suzuki Tak Kaget Mir Gagal Tampil Mentereng di MotoGP Prancis 2020

KEPONEWS.COM - Suzuki Tak Kaget Mir Gagal Tampil Mentereng di MotoGP Prancis 2020 ARAGON Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir ditargetkan untuk menjadi juara dunia MotoGP 2020 oleh timnya. Hal itu bukanlah sesuatu hal yang dikarang-karang karena memang Mir berpotensi besar untuk m...

ARAGON Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir ditargetkan untuk menjadi juara dunia MotoGP 2020 oleh timnya. Hal itu bukanlah sesuatu hal yang dikarang-karang karena memang Mir berpotensi besar untuk meraih gelar juara prestisius tersebut di musim ini.

Mir tepatnya sudah berada di urutan kedua pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2020 sebelum MotoGP Prancis 2020 dimulai. Ia hanya tertinggal beberapa poin saja dari Fabio Quartararo yang berada di urutan pertama pada klasemen tersebut.

Karena itulah, saat jelang balapan MotoGP Prancis 2020, Mir diharapkan bisa menyelesaikan race di posisi terbaik atau setidaknya tidak terlalu jauh dari hasil finis Quartararo. Namun, tak disangka-sangka Mir justru tampil sangat buruk dan hanya bisa finis di urutan ke-11.

Joan Mir Gondok MotoGP 2020 Disebut Stoner Kurang Kompetitif

Joan Mir

Finis di urutan ke-11 pun menjadi hasil terburuk Mir selama di MotoGP 2020 (tak termasuk sudahi balapan karena kecelakaan). Tentunya Suzuki merasa kecewa dengan hasil itu, memgingat semenjak awal Mir sudah diminta berhati-hati dan ditargetkan hal yang besar.

Akan tetapi, Suzuki mengakui tidak terlalu kaget Mir bisa meraih hasil buruk di MotoGP Prancis 2020. Menurut Manajer Tim Suzuki, Davide Brivio, timnya tidak kaget karena Mir balapan di tengah kondisi hujan dan lintasan yang basah.

Balapan di kondisi basah di seri Prancis akhir pekan kemarin ialah pengalaman pertama Mir semenjak naik kelas MotoGP pada 2019 silam. Jadi, Mir benar-benar buta saat mentas di Sirkuit Le Mans, Prancis sambil mengendarai motor MotoGP.

Comments