Suzuki Siapkan Mobil Baru untuk Lawan Terios dan Rush

Otomotif

News / Otomotif

Suzuki Siapkan Mobil Baru untuk Lawan Terios dan Rush

Suzuki Siapkan Mobil Baru untuk Lawan Terios dan Rush

KEPONEWS.COM - Suzuki Siapkan Mobil Baru untuk Lawan Terios dan Rush Sport Utility Vehicle menjadi salah satu model mobil yang sedang digemari di dunia. Tidak heran, sejumlah pabrikan mobil berlomba-lomba merilis produk yang mempunyai ground clearance tinggi itu. Bahk...
Loading...

Sport Utility Vehicle menjadi salah satu model mobil yang sedang digemari di dunia. Tidak heran, sejumlah pabrikan mobil berlomba-lomba merilis produk yang mempunyai ground clearance tinggi itu.

Bahkan, perancang kini juga berani mengombinasikan model lain dengan SUV. Salah satu contohnya, seperti yang dilakukan Suzuki India. Mobil jenis Multi Purpose Vehicle andalan mereka, adalah Ertiga, diberi sentuhan gagah ala SUV.

Dilansir dari Motoroctane, Kamis 13 Juni 2019, Suzuki akan merilis Ertiga dengan tambahan nama Cross tersebut, di akhir 2019. Harganya diperkirakan 1,15 juta Rupee atau sekitar Rp236 juta, dan akan menjadi varian Ertiga termahal.

Perubahan paling kentara dari Low MPV bergaya SUV tersebut, merupakan suspensi menjadi lebih tinggi, ukuran ban lebih besar dari versi standar, dan ada beberapa tambahan body kit.

Bocoran Suzuki Ertiga Cross

Mobil LCGC Daihatsu Sigra.

Daftar Harga Mobil LCGC Juni 2019, Masih Pantas Dibilang Murah?

Suzuki Burgman Street 125

Belum Dijual di Indonesia, Matik Baru Suzuki Ini Dimodif Jadi 'Bajaj'

Suzuki Jimny dipamerkan di IIMS 2019

Ada Kabar Baik untuk Calon Pembeli Jimny di Indonesia

Untuk menambah kesan gagah, pabrikan mobil berlogo S itu menyematkan roof rail di atap mobil. Sementara, jantung pacunya masih sama dengan versi Indonesia, yaitu bensin empat silinder 1.500cc.

Saat ditanya, apakah Ertiga Cross bakal didatangkan ke Indonesia, Section Head Product Development PT Suzuki Indomobil Saels divisi roda empat, Harold Donnel justru memberi jawaban yang mengejutkan. Ia mengatakan, belum tentu mobil yang gambarnya sudah beredar di dunia maya itu ialah buatan Suzuki.

Saya enggak bisa klarifikasi, apakah itu produk Suzuki atau bukan, karena belum terlihat. Kami fokus jualan di dalam negeri dahulu, ujarnya kepada VIVA.

Jikalau produsen mobil Suzuki di Indonesia merilis Ertiga Cross, artinya mobil tersebut akan berhadapan dengan Honda BR-V, Toyota Rush dan Daihatsu Terios. (kwo)

Comments