Suzuki Inginkan Konsistensi di MotoGP 2020

MotoGP

Sports / MotoGP

Suzuki Inginkan Konsistensi di MotoGP 2020

Suzuki Inginkan Konsistensi di MotoGP 2020

KEPONEWS.COM - Suzuki Inginkan Konsistensi di MotoGP 2020 HAMAMATSU Pada musim balap MotoGP 2019, Tim Suzuki Ecstar berhasil meraih dua kemenangan. Itu merupakan pertama kalinya bagi Suzuki meraih lebih dari satu kemenangan dalam semusim semenjak 2000. H...
Loading...

HAMAMATSU Pada musim balap MotoGP 2019, Tim Suzuki Ecstar berhasil meraih dua kemenangan. Itu merupakan pertama kalinya bagi Suzuki meraih lebih dari satu kemenangan dalam semusim semenjak 2000. Hal itu tentunya disambut gembira oleh Manajer Tim Suzuki, Davide Brivio.

Brivio menilai bahwa motor balap Suzuki saat ini sudah bisa digunakan bersaing untuk memperebutkan kemenangan. Apalagi, sepanjang musim balap MotoGP 2019 Suzuki kerap bertarung di jajaran depan bersama Ducati, Honda, dan Yamaha.

Marquez Disebut Telah Runtuhkan Kekuatan Pembalap Senior

Alex Rins melaju di lintasan balap

Kendati demikian, patut dicatat bahwa performa Suzuki dalam gelaran MotoGP 2019 tidak sepenuhnya bagus. Alasannya adalah, mereka hanya meraih tiga podium di 2019 yang kesemuanya dicetak oleh Alex Rins. Jumlah tersebut jauh lebih sedikit dibandingkan musim 2018.

Pada 2018, Suzuki pasalnya berhasil mendapatkan sembilan podium, hasil kerja dari Rins dan Andrea Iannone. Brivio sebenarnya cukup memaklumi karena rider mereka sekarang, Joan Mir, merupakan debutan. Meski begitu, ia berharap agar di 2020 Rins dan Mir bisa tampil konsisten dalam memperoleh podium.

Selanjutnya

Comments