Suzuki Ikuti Langkah Kawasaki Produksi Motor Klasik

Otomotif

News / Otomotif

Suzuki Ikuti Langkah Kawasaki Produksi Motor Klasik

Suzuki Ikuti Langkah Kawasaki Produksi Motor Klasik

KEPONEWS.COM - Suzuki Ikuti Langkah Kawasaki Produksi Motor Klasik TOKYO - Kawasakai saat ini menjadi produsen motor Jepang yang memasarkan model model klasik di tanah air. Mengekor langkah tersebut, Suzuki diam-diam tergiur untuk ikut memasarkan sepeda motor dengan...


TOKYO - Kawasakai saat ini menjadi produsen motor Jepang yang memasarkan model model klasik di tanah air. Mengekor langkah tersebut, Suzuki diam-diam tergiur untuk ikut memasarkan sepeda motor dengan gaya klasik.

Model dengan nama Suzuki TU250X tersebut rencananya akan diluncurkan tahun ini. Basis pengembangan dari motor klasik tersebut diambil dari model Suzuki TU250X yang pernah diluncurkan Suzuki era 70-an.

Pengembangan desainnya pun tak main-main dimana setiap detail desainnya dirancang semiri mungkin sehingga terlihat sangat orisinil dari versi lawasnya.

Tampilan bodi didominasi dengan lekukan yang cenderung membulat. Diantaranya pada sektor lampu-lampu, spion, tangki hingga penutup aki dan saringan udara. Yang cukup mencolok adalah adanya penggunaan mata kucing yang menempel pada bagian samping shock depan.

Suzuki TU250X dibekali dengan velg jari-jari ring 18. Roda terhubung dengan suspensi teleskopik di depan dan dual shock di belakang. Sementara sistem pengeremannya memakai cakram di bagian depan dan tromol untuk belakang.

Tampang klasisk Suzuki TU250X akan diimbangi dengan teknologi terkini TU250X mengusung mesin injeksi berkapasitas 250 cc yang dikawinkan transmisi lima percepatan.

Menariknya pada sistem saluran gas buang telah mengaplikasi catalitic converter dan sensor oksigen untuk menghasilkan emisi lebih rendah sehingga menjadi ramah lingkungan.

Suzuki juga memberikan aksesoris untuk menunjang gaya TU240X agar lebih retro. Suzuki TU250X ditawarkan dengan harga USD 4.399 atau setara dengan Rp42 jutaan.

(muf)

Loading...

Comments