Suzuki Akui Persaingan di Pasar Motor Matik Makin Ketat

Otomotif

News / Otomotif

Suzuki Akui Persaingan di Pasar Motor Matik Makin Ketat

Suzuki Akui Persaingan di Pasar Motor Matik Makin Ketat

KEPONEWS.COM - Suzuki Akui Persaingan di Pasar Motor Matik Makin Ketat JAKARTA - Berdasarkan data penjualan wholesales (pabrik ke diler) yang dikeluarkan oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) tercatat 531.496 sepeda motor terjual pada Mei 2017. Suzuki hany...
Loading...

JAKARTA - Berdasarkan data penjualan wholesales (pabrik ke diler) yang dikeluarkan oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) tercatat 531.496 sepeda motor terjual pada Mei 2017. Suzuki hanya bisa mencatat penjualan sebesar 8.526 unit. Kecilnya penjualan dapat dimaklumi karena ketika ini Suzuki hanya menjual sekira kurang lebih 10 model termasuk motor completely built up (CBU).

Sebagai upaya menguatkan kembali penjualan, Suzuki melancarkan beragam taktik seperti memanfaatkan ajang Jakarta Fair Kemayoran untuk meluncurkan salah satu produk matiknya yaitu Suzuki Nex. Sama seperti beberapa produk Suzuki lainnya, penjualan Nex juga sempat dihentikan.

Seiji Itayama, Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengakui bahwa persaingan di segmen skuter matik (skutik) sangat ketat.

"Ya memang ya kompetisi di skutik luat biasa, tapi Nex tetap ada penggemarnya," katanya belum lama ini.

Dibanderol dengan harga terjangkau yaitu sebesar Rp12,6 juta, Nex lebih banyak terjual di luar kota.

"Harganya murah itu juga, di daerah paling banyak terjual, seperti di Jawa, Sulawesi, dan lainnya. Target kami sekira 1.000 unit sebulan," terang Itayama.

Pesaing Honda BeAT dan Yamaha Mio ini hadir dengan pilihan warna yang ekslusif dan mewah, sehingga cocok bagi kaum muda yang bersemangat. Setidaknya ada tiga warna pilihan seperti elegan matt titanium silver, matt platinum silver, dan matt black.

Sumber tenaganya berasal dari mesin berkapasitas 113 cc dengan teknologi Suzuki Performance Fuel Injection. Mesinnya sudah memenuhi standar emisi Euro3. Bobot Suzuki Nex teringan di kelasnya, sehingga menunjang fleksibilitas dan kemudahan bermanuver di jalan raya. (san)

Suzuki Akui Persaingan di Pasar Motor Matik Makin Ketat

Comments