Sutradara Love For Sale Jadi Juri TOP Generation Challenge 2.0

Music - Movies - TV

Updates / Music - Movies - TV

Sutradara Love For Sale Jadi Juri TOP Generation Challenge 2.0

Sutradara Love For Sale Jadi Juri TOP Generation Challenge 2.0

KEPONEWS.COM - Sutradara Love For Sale Jadi Juri TOP Generation Challenge 2.0 Kompetisi TOP Generation Challenge 2.0 kembali digelar tahun ini. Ajang bertajuk 'Muda Kaya Karya' ini setidaknya menyediakan total hadiah hingga ratusan juta rupiah. Berbeda dengan sebelumnya, kali i...

Kompetisi TOP Generation Challenge 2.0 kembali digelar tahun ini. Ajang bertajuk 'Muda Kaya Karya' ini setidaknya menyediakan total hadiah hingga ratusan juta rupiah.

Berbeda dengan sebelumnya, kali ini giliran sutradara Love for Sale , Andi Yusuf Bacthiar beserta seniman Muchlis Fachri yang didapuk sebagai juri.

Kepada wartawan, Andi Yusuf Bacthiar mengaku akan memilih juara dengan ide yang paling segar.

"Gua berharap suatu hal baru. Sesuatu yang bisa liar lah mungkin 8 dari 10 orang bilang ini hal baru lah," katanya di daerah Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Rabu (30/1/2019).

Dia juga ingin karya yang didaftarkan nanti bukan hasil plagiat.

TOP Generation Challenge 2.0 [Sumarni/Suara.com]TOP Generation Challenge 2.0 [Sumarni/Suara.com]

"Buat gua karyanya harus yang liar dan baru. Sesuatu karya yang bisa dikembangkan lebih besar lagi. Kalau guru bilang yang originalitas," sambung Andi Yusuf Bacthiar lagi.

Ada dua kategori dalam kompetisi TOP Generation Challenge 2.0. Pertama merupakan Art Maker, karya berupa kriya, fotografi, arsitektur seni rupa dan kedua, Content Creator adalah sebuah karya dalam bentuk film animasi & video hingga musik video.

Hanya saja ada persyaratan khusus untuk mengikuti lomba tersebut. Satu di antaranya, para peserta harus memaksimalkan kreativitasnya.

"Persyaratannya untuk usia produktif 17 sampai 35 tahun, warga Indonesia, karya harus original. Soalnya acara ini diharapkan dapat menjadi wadah keberadaan bagi anak-anak muda untuk berani mengeksplorasi diri," ujar Edward Christian Djaja selaku Product Manager TOP Coffee.

Selain kompetisi, TOP Generation Challenge 2.0 juga bakal mengadakan roadshow yang membahas seputar karya seni di enam kota besar termasuk Bandung, Yogyakarta, Malang, Surabaya, Denpasar dan Jakarta.

Comments