Sustainable Fashion Terbaru Bergaya Neo-Americana & Wild West dari Pomelo

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Sustainable Fashion Terbaru Bergaya Neo-Americana & Wild West dari Pomelo

Sustainable Fashion Terbaru Bergaya Neo-Americana & Wild West dari Pomelo

KEPONEWS.COM - Sustainable Fashion Terbaru Bergaya Neo-Americana & Wild West dari Pomelo Sustainable fashion kian menjadi pilihan para brand fashion untuk menunjukkan kepeduliannya terhadap alam. Termasuk Pomelo yang kembali muncul dengan koleksi kapsul sustainable Purpose, bagian dari pr...

Sustainable fashion kian menjadi pilihan para brand fashion untuk menunjukkan kepeduliannya terhadap alam. Termasuk Pomelo yang kembali muncul dengan koleksi kapsul sustainable Purpose, bagian dari program inisiatif Down to Earth, sebagai bentuk komitmen dalam membawa perubahan lewat pilihan pakaian dan produk ramah lingkungan sekaligus on-trend.

Lini koleksi Purpose merupakan satu dari banyak pencapaian sepanjang perjalanan Pomelo untuk mengutamakan kepentingan bumi serta menggerakan perubahan bagi lingkungan. Tidak hanya itu, brand satu ini juga berkomitmen agar pada akhir tahun 2021, sebanyak 30% dari lansiran new arrivals telah terbuat dari bahan berkelanjutan.

Sustainable Fashion Terbaru Bergaya Neo-Americana & Wild West dari Pomelo. (Pomelo)Sustainable Fashion Terbaru Bergaya Neo-Americana & Wild West dari Pomelo. (Pomelo)

Koleksi Purpose kali ini terinspirasi oleh gaya Neo-Americana serta Wild West, yaitu era dimana trucker jacket, jeans, serta detail fringe hemline menjadi tren.

Dirancang dengan konsep Reconnect with Nature , rangkaian koleksi ini terdiri dari 28 outfit yang terdiri dari atasan cut out stylish, denim klasik, aksen statement ruffle, serta gradasi warna ombre. Semuanya terbuat dari bahan berkelanjutan, mulai dari katun organik, bahan denim hasil proses produksi water neutral, serta poliester daur ulang.

Busana Telaga Bidadari, Koleksi Terbaru Tepa Selira

Pilihan outfit istimewa ini selain unik juga tidak lekang oleh waktu, karena statement piece dengan motif animal print geometris membuat gaya rodeo klasik terasa lebih modern.

Terakhir, untuk melengkapi keseluruhan penampilan koleksi Purpose mempunyai 11 buah pilihan aksesori yang terbuat dari bahan zinc daur ulang.

Down To Earth merupakan payung besar yang membawahi semua inistiatif berkelanjutan di Pomelo, termasuk banyak sekali sasaran untuk membawa pengaruh baik ke industri fashion, baik dalam waktu jangka panjang maupun jangka pendek.

Sebelumnya, Pomelo telah bekerjasama dengan Grounded Packaging, platform global yang memberikan solusi di bidang pengemasan produk, dan semenjak Januari 2021 meluncurkan kemasan yang dapat didaur ulang 100% untuk mengurangi jejak ekologis secara signifikan.

Bentuk usaha lainnya ialah mengenalkan pemakaian kertas daur ulang yang disertifikasi oleh Dewan Pengelolaan Hutan (FSC) serta penggunaan material ramah lingkungan di toko. Pomelo juga mengajak VGI PLC, konsultan offline-to-online, menjadi partner untuk mengolah billboard menjadi kemasan daur ulang.

Angkat Legenda Jaka Tarub dan Nawang Wulan, Ini Koleksi Terbaru Tepa Selira

Sustainable Fashion Terbaru Bergaya Neo-Americana & Wild West dari Pomelo. (Pomelo)Sustainable Fashion Terbaru Bergaya Neo-Americana & Wild West dari Pomelo. (Pomelo)

Hingga saat ini, Pomelo berhasil mengurangi 200,000 buah kemasan plastik sekali pakai serta menerapkan konsep 3R (Reduce, Reuse, and Recycle) di semua toko retailnya. Semua inisiatif tersebut merupakan wujud komitmen Pomelo untuk bergerak menuju arah yang lebih sustainable lewat pilihan gaya ramah lingkungan yang terjangkau, berbobot, dan on-trend.

Comments