Survei: Tren Video YouTube Tumbuh, Ini yang Paling Laku Ditonton

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Survei: Tren Video YouTube Tumbuh, Ini yang Paling Laku Ditonton

Survei: Tren Video YouTube Tumbuh, Ini yang Paling Laku Ditonton

KEPONEWS.COM - Survei: Tren Video YouTube Tumbuh, Ini yang Paling Laku Ditonton YouTube sebagai situs web menyebarkan video telah menjangkau lebih ratusan juta masyarakat di Indonesia selama pandemi berlangsung, terhitung semenjak 2020 hingga kuartal pertama 2021....

YouTube sebagai situs web menyebarkan video telah menjangkau lebih ratusan juta masyarakat di Indonesia selama pandemi berlangsung, terhitung semenjak 2020 hingga kuartal pertama 2021.

Menurut survei yang dilakukan ComScore VMX, lebih dari 100 juta penonton berusia di atas 18 tahun di Indonesia menonton video di YouTube setiap bulannya.

Jumlah tersebut naik 30 persen dari tahun lalu dengan waktu tonton mencapai 4,3 jam per hari.

"Semenjak kuartal pertama 2020 hingga kuartal pertama 2021, banyak tren video yang terus bertumbuh, salah satunya video mengenai skincare yang berkembang lebih dari dua kali year-on-year di Indonesia," kata Yolanda Sastra, Head of Ads Marketing di Google Indonesia dalam acara virtual Brandcast Delivered YouTube, Kamis (14/10/2021).

Subscriber YouTube Baim Wong Turun Drastis, Begini Kata Roy Suryo

Tak hanya skincare, waktu tonton video mengenai drama dan keuangan juga secara keseluruhan meningkat lebih dari dua kali lipat.

Sementara itu, video mengenai makanan naik 40 persen dalam periode satu tahun yang sama, video perihal game RPG meningkat sebesar 70 persen, serta waktu tonton untuk video perawatan kulit khusus lelaki pun naik dua kali lipat.

Pertumbuhan kreator konten YouTube. [YouTube]Pertumbuhan kreator konten YouTube. [YouTube]

Menurut Randy Jusuf, Managing Director Google Indonesia, kenaikan waktu tonton hingga 100 persen untuk video mengenai keuangan merupakan bukti bahwa masyarakat Indonesia mempelajari kemampuan baru selama pandemi.

Studi yang dilakukan Google pada Juni 2021 menunjukkan bahwa semakin banyak generasi Z yang sadar wacana pentingnya keuangan dan ingin belajar berinvestasi.

Selain itu, selama pandemi pertumbuhan kreator serta pelanggan pun meningkat.

Minta Warganet Unsubscribe, Ini Asal Muasal Nikita Mirzani Tak Suka Baim Wong

Hingga saat ini, ada 1.000 saluran YouTube di Indonesia yang mempunyai jumlah subscriber lebih dari satu juta.

Comments