Survei Media: Dukungan Masyarakat Buat PM Jepang Capai Angka Terendah

Internasional

News / Internasional

Survei Media: Dukungan Masyarakat Buat PM Jepang Capai Angka Terendah

Survei Media: Dukungan Masyarakat Buat PM Jepang Capai Angka Terendah

KEPONEWS.COM - Survei Media: Dukungan Masyarakat Buat PM Jepang Capai Angka Terendah Laporan Koresponden Tribunnews, Richard Susilo dari Jepang TOKYO - Survei dua media terbesar di Jepang Mainichi dan Asahi menunjukkan dukungan masyarakat saat ini terendah dalam sejarah pemerintahan S...

Laporan Koresponden Tribunnews, Richard Susilo dari Jepang

TOKYO - Survei dua media terbesar di Jepang Mainichi dan Asahi menunjukkan dukungan masyarakat saat ini terendah dalam sejarah pemerintahan Shinzo Abe semenjak naik menjadi PM Jepang tanggal 26 Desember 2012.

Hasil survei Mainichi 23 Mei 2020 menunjukkan dukungan kepada PM Abe saat ini hanya 27% dan survei Asahi 24 Mei 2020 dukungan kepada PM Abe hanya 29%.

Yang tidak menyokong Abe sebesar 64% (Mainichi) dan 52% (Asahi). Sisanya menyatakan tidak tahu.

Survei dilakukan terhadap 1019 orang berusia di atas 18 tahun di banyak sekali tempat di Jepang (Mainichi) dan 2373 orang oleh Asahi.

Dukungan terhadap Abe minggu lalu masih 33% dan penurunan dukungan terhadap Abe menjadi di bawah 30% ialah yang pertama kali sangat rendah saat ini.

Wartawan senior Jepang Shiro Tasaki (69) mengungkapkan dukungan ini terandah dalam pemerintahan Abe selama ini.

"Memang dukungan rendah sekali, tetapi kalau melihat masyarakat tampaknya tidak ada yang memintanya untuk berhenti dari jabatannya karena tahu tak ada pemimpin Jepang lainnya saat ini yang dianggap lebih bagus dari Abe," papar tasaki.

Selain itu Tasaki juga menganggap Abe lumayan berhasil dalam menangani pandemi Corona sehingga masih bisa dipercaya masyarakat dari segi kepemimpinannya.

Namun Abe selama 4 bulan terakhir ini tak pernah istirahat.. Jadi terlihat konyol juga ya dan kasihan. Ya cobalah istirahat setidaknya Sabtu dan Minggu untuk istirahat pribadinya bersama keluarga," usul Tasaki lagi lebih lanjut.

Diskusi mengenai Jepang dalam WAG Pecinta Jepang terbuka bagi siapa pun. Kirimkan email dengan nama jelas dan alamat serta nomor whatsapp ke: info@jepang.com

Survei Media: Dukungan Masyarakat Buat PM Jepang Capai Angka Terendah

Comments