Suporter Timnas Indonesia Ricuh di SUGBK, Netizen Serukan #memalukan

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Suporter Timnas Indonesia Ricuh di SUGBK, Netizen Serukan #memalukan

Suporter Timnas Indonesia Ricuh di SUGBK, Netizen Serukan #memalukan

KEPONEWS.COM - Suporter Timnas Indonesia Ricuh di SUGBK, Netizen Serukan #memalukan Tribune suporter Malaysia di SUGBK saat laga melawan timnas Indonesia, Kamis (5/9/2019) kini dijaga ketat oleh aparat keamanan. [Adie Prasetyo] Kericuhan terjadi dalam laga Grup G kualifikasi Piala D...

Tribune suporter Malaysia di SUGBK saat laga melawan timnas Indonesia, Kamis (5/9/2019) kini dijaga ketat oleh aparat keamanan. [Adie Prasetyo]

Kericuhan terjadi dalam laga Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia antara timnas Indonesia vs Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2019).

Laga antara Indonesia vs Malaysia pun sempat terhenti di menit 72 menyusul kericuhan tersebut. Suasana SUBGK pun sempat memanas.

Mengutip dari Suara, oknum suporter timnas Indonesia yang berada di tribune selatan sempat masuk ke area sentel ban dan mencoba memprovokasi suporter Malaysia.

Tak cukup itu, suporter timnas Indonesia yang berada di tribune selatan pun menyanyikan yel-yel yang dianggap rasis kepada suporter Malaysia.

Melihat kericuhan suporter timnas Indonesia di SUGBK ini, netizen pun merasa kecewa. Meski kalah kenapa harus membuat ricuh di sangkar sendiri.

Netizen memakai hashtag #memalukan di Twitter untuk menyerukan kekecewaan mereka pada ulah oknum suporter timnas Indonesia yang membuat ricuh.

Bahkan hashtag #memalukan ini bertengger di trending topik Twitter Indonesia pada Jumat (6/9/2019) pagi karena banyaknya cuitan netizen.

Reaksi netizen pada suporter timnas Indonesia yang ricuh di SUBGK. (Twitter)Reaksi netizen pada suporter timnas Indonesia yang ricuh di SUBGK. (Twitter)

Setidaknya lebih dari 2 ribu cuitan memakai hashtag #memalukan ini di Twitter sebagai wujud kekecewaan pada ricuhnya laga timnas Indonesia vs Malaysia.

Berikut beberapa cuitan netizen yang kecewa karena ulah oknum suporter timnas Indonesia hingga jadi trending topik di Twitter Indonesia.

"Dear Supporter Indonesia #memalukan Udah kalah Ngamuk Nonton bola #malamjumat," tulis @Rayaniza.

"Sampai kapan mau #memalukan Indonesia woyy :( Kalah kok ngamuk ! #TimnasDay" komentar @anasajalahh.

"Karena Timnas Indonesia kalah, Susanti besok bolos sekolah #memalukan #timnasIndonesia," ungkat @randiaferta.

Itulah hashtag #memalukan yang bertengger di trending topik Twitter Indonesia karena kekecewaan netizen pada ricuhnya oknum suporter timnas Indonesia di SUBGK.

Comments