Super Soccer Futsal Battle Digelar Guna Cari Pemain Berbakat

All Sports

Sports / All Sports

Super Soccer Futsal Battle Digelar Guna Cari Pemain Berbakat

Super Soccer Futsal Battle Digelar Guna Cari Pemain Berbakat

KEPONEWS.COM - Super Soccer Futsal Battle Digelar Guna Cari Pemain Berbakat Laporan Wartawan Tribunnews, Abdul Majid JAKARTA Melihat animo peserta penyelenggaraan tahun lalu, kompetisi futsal amatir ternama di Indonesia, Super Soccer Futsal Battle kembali digelar tahun i...
Loading...

Laporan Wartawan Tribunnews, Abdul Majid

JAKARTA Melihat animo peserta penyelenggaraan tahun lalu, kompetisi futsal amatir ternama di Indonesia, Super Soccer Futsal Battle kembali digelar tahun ini tepatnya pada 18 Agustus mendatang.

Perwakilan super soccer, Riko Okta Setiawan mengatakan bahwa penyelenggaraan tahun ini lebih berbeda dan kompetitif lantaran diikuti peserta lebih banyak dari tahun sebelumnya.

Jumlah peserta tahun ini bertambah hingga 480 tim yang akan bertanding di 30 lokasi futsal di area Jakarta Barat, Timur, Selatan, Depok, Bogor, Bekasi, Kerawang, Tangerang, Cilgeon dan Sukabumi, kata Riko di acara pengenalan Super Soccer Futsal Battle di daerah Senayan, Jakarta, Sabtu (11/8/2018).

Sebelum masuk ke babak final area, setiap peserta harus melewati babak elimination round. Setelah itu, sebanyak 16 tim terbaik dari tiga event final area akan berlaga di event grand final untuk memperebutkan piala dan hadiah yang nilai totalnya mencapai ratusan juta rupiah.

Pada babak final area SSFB 18 kembali akan menerapkan konsep The Real Futsal Culutre dimana salah satunya dalah penggunaan lapangan interlock system dengan standar internasional (40m x 20m) yang dibangun di tengah lapangan sepakbola dan area mall-mall besar.

Sementara itu, mantan kapten timnas futsal, Vennard Hutabarat menyatakan bahwa ajang ini sangat bagus untuk jenjang pemain amatir untuk bisa masuk ke tim profesional.

Kompetisi ini bagus buat mereka, dan ini cikal bakal mereka buat di lirik tim profesional. Pemain nasional kita juga banyak yang turun di ajang ini, ujar Vennard.

Dalam ajang tersebut, setiap tim yang berlaga diperbolehkan diperkuat maksimal dua pemain profesional.

Namun, Riko juga menambahkan di ajang Super Soccer Futsal Battle nanti tak hanya menyajikan laga. Hiburan lainnya seperti musik dan game pun siap memanjakan para peserta dan suporter.

Di event nanti kita tidak hanya futsal tapi nanti ada band competition, ada artis, ada super adventure jadi orang-orang yang datang bisa mengikuti games yang menantang adrenalin. Semua jadi satu di acara ini, pungkasnya.

Super Soccer Futsal Battle Digelar Guna Cari Pemain Berbakat

Comments