Suntikan Modal Bukan Solusi Selamatkan Jiwasraya

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Suntikan Modal Bukan Solusi Selamatkan Jiwasraya

Suntikan Modal Bukan Solusi Selamatkan Jiwasraya

KEPONEWS.COM - Suntikan Modal Bukan Solusi Selamatkan Jiwasraya JAKARTA - Pemerintah tidak memasukkan PT Asuransi Jiwasraya (Persero) dalam daftar Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mendapatkan suntikan dana dalam bentuk Penyertaan Modal Negara (PMN) di 2020. Pe...
Loading...

JAKARTA - Pemerintah tidak memasukkan PT Asuransi Jiwasraya (Persero) dalam daftar Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mendapatkan suntikan dana dalam bentuk Penyertaan Modal Negara (PMN) di 2020. Penyelesaian masalah Jiwasraya disebut akan memakai cara lain, bukan melalui PMN.

5 Skenario Penyelamatan Jiwasraya, Cari Investor hingga Rilis Produk Baru

Direktur Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan Isa Rachmatarwata menyatakan, pihaknya tengah berkordinasi dengan Kementerian BUMN membahas mekanisme penyelamatan Jiwasraya. Perusahaan pelat merah itu mengalami permasalahan likuiditas sehingga tak bisa melakukan pembayaran kewajiban polis jatuh tempo.

Asuransi

"Kami sudah bahas, kami dengan Kementerian BUMN melihat cara-cara lain (selain PMN)," ujar dia saat ditemui di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (2/12/2019).

Meski mengaku dalam masalah Jiwasraya ada alternatif penyelamatan lainnya, namun Isa enggan menyebutkan skemanya. Dia hanya menegaskan tak memakai skema PMN, dan akan disampaikan langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir cara mengatasinya.

Erick Thohir Serahkan Masalah Tunggakan Jiwasraya ke Kejaksaan

"Tapi intinya, kami akan tangani permasalahan Jiwasraya tidak harus dengan PMN, makanya caranya bagaimana, tunggu," kata dia.

Selanjutnya

Comments