Sumur Penawar Jomblo di Cirebon

Unik

Ragam / Unik

Sumur Penawar Jomblo di Cirebon

Sumur Penawar Jomblo di Cirebon

KEPONEWS.COM - Sumur Penawar Jomblo di Cirebon Kabar gembira buat kamu yang jomblo, jangan terlalu lama untuk galau. Liburan saja ke Cirebon. Di Keraton Kasepuhan, Cirebon terdapat suatu sumur yang diyakini sakti dan berguna membuat enteng jodoh....


Kabar gembira buat kamu yang jomblo, jangan terlalu lama untuk galau. Liburan saja ke Cirebon. Di Keraton Kasepuhan, Cirebon terdapat suatu sumur yang diyakini sakti dan berguna membuat enteng jodoh. Mau coba?

Seperti yang dikutip dari detik.com, Keraton Kasepuhan berada di Jl Jagasatru, Cirebon yang buka dari pukul 09.00 dan tutup pukul 17.00 WIB. Kalau sudah puas masuk ke museum dan memotret benda-benda bersejarah peninggalan Kesultanan Cirebon, coba datangi ke bagian belakang keratonnya.

Di sanalah, terdapat Sumur Agung yang diyakini berumur ratusan tahun. Meski sudah tua usianya, ternyata sumurnya tidak pernah ditumbuhi lumut. Airnya pun tetap bening dan jernih.

Masih soal sejarahnya, air di Sumur Agung dulunya digunakan para wali seperti Sunan Kalijaga untuk mandi dan wudhu. Sumur Agung diperkirakan sudah dibuat semenjak tahun 1430!

Uniknya lagi, air dalam sumur konon tidak pernah habis dimakan zaman. Bahkan airnya juga tidak meluap ketika sedang musim hujan. Begitu pula saat musim kemarau, sumurnya tidak pernah kering. Airnya tetap stabil, tidak meluap dan tidak pernah habis. Bahkan, air dari Sumur Agung disebut-sebut mirip seperti rasa air zam-zam di Makkah.

5 Brand Parfum Termewah dari Timur Tengah

Bagi masyarakat Cirebon, mereka percaya kalau Sumur Agung ini ajaib. Kabarnya, pernah ada orang yang tidak bisa berjalan namun kembali bisa berjalan setelah datang dan mandi tiga kali dengan air dari sumurnya. Selain itu, air dari Sumur Agung juga diyakini bisa melancarkan rezeki, menyembuhkan banyak sekali penyakit serta mendatangkan jodoh.

Bagaimana caranya untuk mendapatkan jodoh? Kamu diharuskan membasuh muka atau kalau mau bisa mandi juga yang dibarengi dengan berdoa. Kalau sedang ramai pengunjung, Kamu siap-siap untuk antre di sana.

Namun pemandu setempat menekankan, khasiat dari Sumur Agung dikembalikan kepada keyakinan wisatawan. Boleh percaya boleh tidak, terserah Kamu. Yang pasti, Sumur Agung sudah jadi salah satu atraksi wisata menarik sebagai tempat enteng jodoh di Cirebon.

Comments