Sumber Serat hingga Sehatkan Jantung, Deretan Manfaat Buah Markisa

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Sumber Serat hingga Sehatkan Jantung, Deretan Manfaat Buah Markisa

Sumber Serat hingga Sehatkan Jantung, Deretan Manfaat Buah Markisa

KEPONEWS.COM - Sumber Serat hingga Sehatkan Jantung, Deretan Manfaat Buah Markisa BANYAK orang suka buah markisa. Pasalnya, buah ini mempunyai rasa berbeda dan mengandung banyak nutrisi. Kandungan tersebut diyakini memberi banyak manfaat untuk kesehatan tubuh manusia. Buah markisa...

BANYAK orang suka buah markisa. Pasalnya, buah ini mempunyai rasa berbeda dan mengandung banyak nutrisi. Kandungan tersebut diyakini memberi banyak manfaat untuk kesehatan tubuh manusia.

Buah markisa mempunyai daging yang lembut tapi banyak biji. Bisa memakan bijinya bersama daging buah, atau membuatnya menjadi jus.

Alpukat hingga Pisang, Buah yang Ampuh Bikin Perut Rata

Markisa juga kaya antioksidan kuat dan mungkin mempunyai manfaat kesehatan lainnya. Penasaran apa saja manfaat buah markisa? Berikut enam di antaranya, sebagaimana dilaporkan laman Medical News Today.

Buah markisa. (Foto: Dashu83/Freepik)

1. Sumber serat yang baik

Daging buah markisa mengandung banyak serat makanan. Serat ialah komponen penting dari setiap makanan. Ini membantu mengatur sistem pencernaan dan menjaga kesehatan usus, mencegah sembelit dan gangguan usus. Menurut American Heart Association, serat juga mempunyai manfaat dalam menurunkan kolesterol dan meningkatkan kesehatan jantung.

2. Kaya antioksidan

Markisa kaya antioksidan yaitu senyawa yang membantu memberantas radikal bebas berbahaya di dalam tubuh. Antioksidan memberikan peran penting dalam menjaga kesehatan sistem tubuh. Ilmuwan tahu bahwa antioksidan meningkatkan peredaran darah, khususnya ke otak dan sistem saraf.

Cegah Kanker, Konsumsi Saja 4 Jenis Buah Ini

3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Markisa kaya vitamin C yang merupakan antioksidan yang membantu melindungi tubuh dari kerusakan karena radikal bebas. Vitamin C meningkatkan sistem kekebalan dengan membantu tubuh menyerap lebih banyak zat besi dari makanan nabati, dan dapat meningkatkan kemampuan tubuh untuk melawan infeksi dalam tubuh.

Comments