Sumbangkan Satu Gol di Liga Champions, Lewandowski Cetak Rekor Baru

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Sumbangkan Satu Gol di Liga Champions, Lewandowski Cetak Rekor Baru

Sumbangkan Satu Gol di Liga Champions, Lewandowski Cetak Rekor Baru

KEPONEWS.COM - Sumbangkan Satu Gol di Liga Champions, Lewandowski Cetak Rekor Baru Bomber Bayern Munich, Robert Lewandowski mengemas rekor baru setelah menyumbang satu gol saat menjamu Crvena Zvezda (Red Star Belgrade) pada laga perdana Liga Champions 2019/20. Mantan pemain Borussia...

Bomber Bayern Munich, Robert Lewandowski mengemas rekor baru setelah menyumbang satu gol saat menjamu Crvena Zvezda (Red Star Belgrade) pada laga perdana Liga Champions 2019/20. Mantan pemain Borussia Dortmund ini sudah mencetak 200 gol selama membela Die Rotens.

Skuat asuhan Niko Kovac sukses melumat Red Star dengan skor 3-0 di Stadion Allianz Arena, Kamis (19/9/2019). Tiga gol tersebut diciptakan masing-masing oleh Kingsley Coman, Robert Lewandowski dan Thomas Muller.

Ikut menyumbangkan satu gol untuk klub, Lewandowski tercatat telah mengemas 200 gol selama berseragam Bayern Munich semenjak 2014 lalu.

Dikutip dari Sportskeeda, rekor tersebut mendekati raihan mantan bintang Bayern Munich adalah, Rainer Ohlhauser yang mengemas 215 gol dan Karl-Heinz Rummenigge dengan koleksi 218 gol.

Robert Lewandowski melakukan selebrasi setelah mencetak gol dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dari titik penalti saat menghadapi Hertha Berlin di pekan pertama Bundesliga di Munich. Christof STACHE / AFPRobert Lewandowski melakukan selebrasi setelah mencetak gol dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dari titik penalti saat menghadapi Hertha Berlin di pekan pertama Bundesliga di Munich. Christof STACHE / AFP

Posisi puncak pencetak gol terbanyak Bayern Munich masih dipegang Gerd Muller yang menorehkan 564 gol selama kariernya di Bayern Munich.

Menanggapi soal torehan rekor barunya tersebut, pemain Timnas Polandia ini mengaku hanya memberikan yang terbaik untuk klubnya.

"Kami selalu mencoba menguasai laga dan bermain baik. Kami selalu membuat peluang dan memanfaatkan kesempatan yang ada," kata dia.

"Tapi kami tak mencetak banyak gol. Kami selalu mencoba membuat serangan. Kadang-kadang kita malah membuat keputusan yang salah, tapi itu hanyalah hal kecil. Pada akhirnya kami hanya membuat tiga gol. Sebenarnya kami bisa mencetak lima hingga enam gol," tambah dia.

"Kamu butuh permainan seperti ini untuk membantu menganalisa laga dengan baik untuk melihat sebaik apa Kamu bermain hari ini. Setelah gol kedua ini terlihat mudah. Sayu bahagia mencetak gol lagi," pungkasnya.

Lebih lanjut, torehan 200 gol Lewandowski bersama Die Rotens dilakukan dalam 249 pertandingannya. Selain itu selama membela klub asuhan Niko Kovac, pemain 31 tahun ini juga telah menyumbangkan lima gelar juara Bundesliga.

Comments