Sumardji Yakinkan Para Pemain Timnas Indonesia U-22 Bisa Catat Sejarah

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Sumardji Yakinkan Para Pemain Timnas Indonesia U-22 Bisa Catat Sejarah

Sumardji Yakinkan Para Pemain Timnas Indonesia U-22 Bisa Catat Sejarah

KEPONEWS.COM - Sumardji Yakinkan Para Pemain Timnas Indonesia U-22 Bisa Catat Sejarah Manajer timnas Indonesia U-22 Sumardji terus memberikan motivasi kepada para pemain agar bisa berbicara banyak di ajang SEA Games 2019. Bahkan, dia juga meyakinkan Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan bi...

Manajer timnas Indonesia U-22 Sumardji terus memberikan motivasi kepada para pemain agar bisa berbicara banyak di ajang SEA Games 2019. Bahkan, dia juga meyakinkan Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan bisa tercatat dalam sejarah.

Namun, syaratnya merupakan bisa mengalahkan Myanmar pada babak semifinal yang berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Sabtu (7/12/2019). Dengan begitu, Indonesia akan lolos partai final.

Apalagi, bila nantinya tim asuhan Indra Sjafri ini bisa menang di final dan mendapatkan medali emas. Tentu, ini jadi prestasi tersendiri bagi timnas Indonesia U-22.

Manajer Bhayangkara FC Sumardji terlihat hadir saat pertandingan melawan Persija di Stadion PTIK, Jakarta disaat tugasnya mendampingi timnas Indonesia U-22 yang sedang berlaga di SEA Games 2019 yang berlangsung di Filipina. (suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).Manajer Bhayangkara FC Sumardji terlihat muncul saat laga melawan Persija di Stadion PTIK, Jakarta disaat tugasnya mendampingi timnas Indonesia U-22 yang sedang berlaga di SEA Games 2019 yang berlangsung di Filipina. (suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Alasannya adalah, terakhir kali timnas Indonesia merasakan medali emas di SEA Games yaitu pada tahun 1991. Sudah terlalu lama, Pasukan Merah Putih tidak mendapat gelar tersebut.

Oleh karenanya, pria berpangkat AKBP yang juga merupakan manajer klub Bhayangkara FC itu ingin para pemain berjuang habis-habisan demi bangsa dan negara.

"Saya ingin pemain berjuang dan bermain habis-habisan demi meraih tiket ke final. Kita semua akan tercatat dalam sejarah sepak bola Indonesia, kalau bisa tampil di final dan juara. Inilah legacy yang harus kita wujudkan," kata Sumardji seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Selain Indonesia vs Myanmar, semifinal lain mempertemukan Vietnam kontra Kamboja. Laga kedua tim tersebut akan berlangsung di stadion dan hari yang sama setelag laga Indonesia melawan Myanmar.

Timnas Indonesia U-22 lolos ke semifinal sebagai runner up Grup B bersama Vietnam yang juara grup. Lalu, Myanmar merupakan jawara Grup A, sedangkan Kamboja ada runner up-nya.

Comments