Sulit Tidur? 5 Fakta Menarik Obat Tidur Yang Kudu Kita Tau, Jangan Asal Minum!

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Sulit Tidur? 5 Fakta Menarik Obat Tidur Yang Kudu Kita Tau, Jangan Asal Minum!

Sulit Tidur? 5 Fakta Menarik Obat Tidur Yang Kudu Kita Tau, Jangan Asal Minum!

KEPONEWS.COM - Sulit Tidur? 5 Fakta Menarik Obat Tidur Yang Kudu Kita Tau, Jangan Asal Minum! Hallo kita! Kalo ngomongin soal obat tidur, pasti gak jauh sama yang namanya sulit tidur. Kalian pasti pernah merasakan insomnia atau sulit tidur. Ketika mengalami kesulitan tidur biasanya orang akan...

Hallo kita! Kalo ngomongin soal obat tidur, pasti gak jauh sama yang namanya sulit tidur. Kalian pasti pernah merasakan insomnia atau sulit tidur. Ketika mengalami kesulitan tidur biasanya orang akan memilih untuk memakan obat tidur agar bisa segera tidur, padahal obat tidur bila dikonsumsi secara terus menerus bisa menimbulkan efek negatif pada kesehatan pada tubuh.

Nah sebelum kalian memilih untuk mengkonsumsi obat tidur ada baiknya untuk mengetahui fakta menarik seputar obat satu ini yang mungkin tidak banyak orang ketahui. Apa saja yuk simak!

1. Obat tidur bukan pilihan utama ketika sulit tidur

Sumber: csdnews.com

Ketika susah tidur tidak selalu diobati dengan obat, sulit tidur biasanya disebabkan oleh masalah psikologis, nah bila masalah psikologis lu sudah teratasi otomatis kalian akan mudah untuk tidur gaes.

2. Kenali jenis obat tidur

Sumber: istock.com

Beberapa pil tidur dirancang untuk membantu kalian tertidur lebih cepat seperti sonata atau ambien. Beberapa lainnya seperti Restoril bisa membuat kalian tidur lebih lama. Sementara jenis Lunesta, memiliki manfaat keduanya. Pastikan minum obat tidur sesuai kebutuhan kalian gaes.

3. Punya efek samping

Sumber: meetdoctor.com

Jangan kamu kira obat tidur itu aman aman aja kalau dikonsumsi loh sobat, sama seperti obat obat pada umumnya obat tidur juga punya efek samping seperti kecemasan, mimpi yang aneh, mual bahkan muntah.

4. Jangan sembarang makan obat tidur

Sumber: istock.com

Obat tidur tidak boleh sembarang dimakan dan sebaiknya harus dari resep dokter, alasannya adalah jikalau kamu memiliki penyakit seperti sleep apnea dan masalah pernapasan mungkin minum obat tidur bisa memperparah keadaan.

5. Terkait dengan kanker

Sumber: healthawarenessforall.com

Sebuah penelitian menemukan jikalau orang yang suka makan obat tidur lebih besar beresiko terkena sakit kanker. Kanker penyakit ye gaes, bukan kantong kering.

Comments