Sulit Bangun Pagi? Ini Cara Ampuh Biar Kamu Enggak Telat!

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Sulit Bangun Pagi? Ini Cara Ampuh Biar Kamu Enggak Telat!

Sulit Bangun Pagi? Ini Cara Ampuh Biar Kamu Enggak Telat!

KEPONEWS.COM - Sulit Bangun Pagi? Ini Cara Ampuh Biar Kamu Enggak Telat! BANGUN di pagi hari mungkin menjadi salah satu aktivitas yang menyenangkan bagi sebagian orang. Namun beberapa masyarakat justru merasa kesulitan untuk bangun di pagi hari. Mereka biasanya memenuhi na...

BANGUN di pagi hari mungkin menjadi salah satu aktivitas yang menyenangkan bagi sebagian orang. Namun beberapa masyarakat justru merasa kesulitan untuk bangun di pagi hari. Mereka biasanya memenuhi napsu tidur dan bangun pada siang hari.

Tentunya hal ini akan sangat merugikan. Seseorang akan menjadi kurang produktif dan waktu akan banyak terbuang yang menyebabkan makin minimnya jam untuk bekerja. Alhasil lembur bisa menjadi menjadi risiko bagi Kamu yang tidak bisa bangun di pagi hari.

Intip Tingginya Jambul 'Bunderan HI Menuju Tugu Monas' ala Syahrini!

Namun, Kamu tidak perlu khawatir, masih ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuang kebiasaan buruk tersebut. melansir dari Boldsky, Jumat (21/9/2018), Okezone akan membahas mengenai lima tips yang dapat Kamu gunakan agar bisa bangun di pagi hari.

Tidur

1.Mengonsumsi makanan secukupnya

Mengonsumsi makanan berat sebelum tidur tentu bukanlah hal yang sangat baik. Kebiasaan tersebut justru akan membuat Kamu merasa lemas ketika bangun tidur. Makan berlebihan akan menyebabkan gangguan pencernaan. Oleh alasannya adalah itu, makan secukupnya akan membuat tidur Kamu menjadi pulas dan dapat bangun dengan lebih awal dengan perut yang ringan.

2.Matikan gadget

Kebiasaan menonton atau bermain gadget secara online akan merusak jam tidur Kamu. Kamu kadang keasikan hingga tetap terjaga melewati jam tidur. Mematikan gadget sebelum tidur dapat membuat Kamu tidur lebih pulas dan tidak mengganggu rencana awal untuk bangun lebih awal.

Berpose Menutup Payudara dengan Lengan, Courtney Stodden Kampanyekan Cintai Tubuh

Tidur

3.Letakkan alarm jauh dari tempat tidur

Trik sederhana ini dijamin akan membuat Kamu bangun di pagi hari. Sebagian besar masyarakat meletakkan alarm di dekat tempat tidur dan hanya menekan tombol snooze sebelum kembali tidur. Alhasil Kamu tidak akan bangun pada waktu yang telah direncanakan. Dengan menjauhkan alarm dari tempat tidur, maka Kamu harus bangun untuk mematikan alarm yang akan merusak waktu tidur.

4.Minum segelas air sebelum tidur

Dianjurkan untuk minum satu gelas air sebelum tidur karena akan membantu fungsi kandung kemih. Kamu juga akan terbangun dengan keinginan untuk buang air kecil. Sebaliknya, minum air putih terlalu banyak, justru tidak dianjurkan. Paslanya Kamu akan menjadi semakin sering ke kamar kecil dan akan merusak jam tidur Kamu.

AC hingga Memakai Bra Salah Ukuran, 5 Hal Tak Terduga yang Dapat Memicu Sakit Kepala

5.Mandi dengan air dingin

Kalau Kamu ingin bangun di pagi hari, maka bergegaslah ke kamar mandi setelah alarm berbunyi. Mandilah dengan air dingin dan mulailah rutinitas seperti biasanya. Kegiatan ini akan membuat Kamu merasa segar dan dapat mengurangi rasa kantuk yang mendera.

(rzy)

Comments