Sule dan Mang Saswi Berpotensi Dipolisikan soal 'Miras Minuman Rasulullah' dalam Konten Budi Dalton

Entertainment & Selebritis

Life & Style / Entertainment & Selebritis

Sule dan Mang Saswi Berpotensi Dipolisikan soal 'Miras Minuman Rasulullah' dalam Konten Budi Dalton

Sule dan Mang Saswi Berpotensi Dipolisikan soal 'Miras Minuman Rasulullah' dalam Konten Budi Dalton

KEPONEWS.COM - Sule dan Mang Saswi Berpotensi Dipolisikan soal 'Miras Minuman Rasulullah' dalam Konten Budi Dalton Laporan Wartawan Tribunnews, Abdi Ryanda Shakti JAKARTA - Komedian Sule dan Mang Saswi dimungkinkan akan dilaporkan ke polisi terkait konten Budayawan Sunda, Budi Dalton yang menyebut 'Miras minuman R...

Laporan Wartawan Tribunnews, Abdi Ryanda Shakti

JAKARTA - Komedian Sule dan Mang Saswi dimungkinkan akan dilaporkan ke polisi terkait konten Budayawan Sunda, Budi Dalton yang menyebut 'Miras minuman Rasulullah'.

Wakil Sekretaris Jenderal Persaudaraan Alumni (Wasekjen PA) 212, Novel Bamukmin menyebut bila Sule dan Mang Saswi ikut menertawakan saat ucapann itu dilontarkan.

Sosok Budayawan Sunda Budi Dalton, Dipolisikan PA 212 soal Ucapan Miras Minuman Rasulullah

"Kami juga masih pelajari untuk juga melaporkan Sule dan Saswi, karena mereka diduga ikut serta karena mentertawakan penghinaan terhadap Rasulullah," kata Novel saat dihubungi, Senin (21/11/2022).

Sejauh ini, Novel baru melaporkan Budi Dalton atas ucapannya tersebut.

Nantinya, sangat dimungkinkan Sule dan Mang Saswi akan menjadi saksi dalam laporannya tersebut.

"Sule dan Saswi kemungkinan menjadi saksi dan bisa juga naik menjadi terduga setelah di BAP nanti," ucapnya.

Sebut Hubungannya dengan Sule Baik, Nathalie Holscher Undang Mantan Suami ke Ulang Tahun Adzam

Sebelumnya, Persaudaraan Alumni (PA) 212 melaporkan Budayawan Sunda, Budi Dalton atas sangkaan ujaran kebencian bernada Suku, Agama, Ras dan Antargolongan (SARA) ke Bareskrim Polri.

Laporan itu teregister dengan nomor LP/B/0659/XI/2022/SPKT/Bareskrim Polri tertanggal 14 November 2022 lalu.

HONGKONG KASARUNG - Saswi, Rizky Febrian dan Ery Makmur melakukan kunjungan ke Kantor Redaksi Harian Warta Kota, Jakarta Pusat, Rabu (7/3/2018). Dalam perbincangan dengan awak redaksi, film Hongkong Kasarung yang berkisah tentang Uyek yang diperankan oleh komedian, Sule yang mencoba mencari peruntungan di luar negeri dengan segala suka dukanya, yang dibalut dalam genre drama komedi ini memberi pesan kepada masyarakat agar berhati -hati saat hendak bekerja menjadi TKI di luar negeri. WARTA KOTA/Nur IchsanHONGKONG KASARUNG - Saswi, Rizky Febrian dan Ery Makmur melakukan kunjungan ke Kantor Redaksi Harian Warta Kota, Jakarta Pusat, Rabu (7/3/2018). Dalam perbincangan dengan awak redaksi, film Hongkong Kasarung yang berkisah perihal Uyek yang diperankan oleh komedian, Sule yang mencoba mencari peruntungan di luar negeri dengan segala suka dukanya, yang dibalut dalam genre drama komedi ini memberi pesan kepada masyarakat agar berhati -hati saat hendak bekerja menjadi TKI di luar negeri. WARTA KOTA/Nur Ichsan (WARTA KOTA/WARTA KOTA/Nur Ichsan)

"Saya sudah melaporkan atas nama sendiri juga atas nama beberapa organisasi masyarakay yang saya di dalamnya," kata Novel saat dihubungi, Senin (21/11/2022).

Dalam laporannya tersebut Budi Dalton dilaporkan atas konten di akun Youtube bernama Budi Dalton Channel yang menyebut minuman keras (miras) merupakan minuman Rasulullah.

Momen Pertemuan Nathalie Holscher dan Putri Delina di Perayaan Ulang Tahun Sule yang ke-46

"Budi Dalton patut diduga melakukan penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW dengan menyatakan MIRAS, Minuman Rasulullah dalam akun youtube miliknya (Budi Dalton Channel)," ucapnya.

Diketahui, Budi Dalton menyebut perkataan itu saat membuat konten dengan sejumlah artis adalah Sutisna alias Sule hingga Saswi.

"Miras e te teh minuman Rasulullah," demikian ucapan Budi Dalton dalam video yang diunggah di channel YouTube Budi Dalton NGOBAT Official.

Comments