Sukses Gantikan Peran Alisson, Klopp: Kelleher Kiper Super

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Sukses Gantikan Peran Alisson, Klopp: Kelleher Kiper Super

Sukses Gantikan Peran Alisson, Klopp: Kelleher Kiper Super

KEPONEWS.COM - Sukses Gantikan Peran Alisson, Klopp: Kelleher Kiper Super Manajer Liverpool, Jurgen Klopp memberi kebanggaan tinggi kepada para pemain muda yang berperan penting dalam kemenangan atas Ajax Amsterdam di matchday kelima Grup D Liga Champions, Rabu (2/12/2020)...

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp memberi kebanggaan tinggi kepada para pemain muda yang berperan penting dalam kemenangan atas Ajax Amsterdam di matchday kelima Grup D Liga Champions, Rabu (2/12/2020) dini hari WIB.

Salah satu talenta muda yang mendapat kebanggaan dari Klopp merupakan Caoimhin Kelleher, yang dipercaya menjaga gawang The Reds menyusul cedera hamstring yang membekap Alisson Becker.

Kepercayaan itu dibayar lunas oleh Kelleher yang melakukan setidaknya tiga penyelamatan, termasuk tandukan tajam Klaas-Jan Huntelaar di muka gawang dua menit jelang bubaran.

"Kelleher merupakan kiper super dan ia memperlihatkan performa top," kata Klopp usai laga Liverpool vs Ajax dilansir Antara dari laman resmi UEFA, Rabu (2/12/2020).

Kebanggaan serupa dilontarkan kapten Liverpool, Jordan Henderson. Menurutnya, penyelamatan yang dilakukan Kelleher amat gemilang.

"Saya pikir ini penampilan yang luar biasa. Kelleher melakukan dua atau tiga penyelamatan yang amat gemilang," kata Henderson.

"Saya pikir dia sungguh luar biasa, kami kerap menyaksikannya di sesi latihan. Kiper hebat dan pantas atas kesempatan malam ini," ujarnya menambahkan.

Gelandang Liverpool Curtis Jones mencetak gol semata wayang bagi timnya saat menghadapi Ajax Amsterdam di matchday kelima Grup D Liga Champions, di Stadion Anfiled, Rabu (2/12/2020) dini hari WIB. [PHIL NOBLE / POOL / AFP]Gelandang Liverpool Curtis Jones mencetak gol semata wayang bagi timnya saat menghadapi Ajax Amsterdam di matchday kelima Grup D Liga Champions, di Stadion Anfiled, Rabu (2/12/2020) dini hari WIB. [PHIL NOBLE / POOL / AFP]

Selain Kelleher, dua pemain muda Liverpool adalah bek kanan Neco Williams dan gelandang Curtis Jones turut bersinar dalam kemenangan atas Ajax ini.

Williams yang dalam beberapa laga terakhir kerap jadi bulan-bulanan penyerang karena dinilai belum sesolid Trent Alexander-Arnold, menjadi penyumbang assist dalam laga ini.

Dia mengirimkan umpan silang terukur yang diselesaikan Curtis Jones menjadi gol penentu kemenangan pada menit ke-58.

Comments