Sukses di Box Office, Ternyata 4 Film Horror Top Ini Diangkat dari Kisah Nyata!

Trending

Fun / Trending

Sukses di Box Office, Ternyata 4 Film Horror Top Ini Diangkat dari Kisah Nyata!

Sukses di Box Office, Ternyata 4 Film Horror Top Ini Diangkat dari Kisah Nyata!

KEPONEWS.COM - Sukses di Box Office, Ternyata 4 Film Horror Top Ini Diangkat dari Kisah Nyata! Hantu, setan, jin, dan makhluk gaib lainnya memang memiliki pesona tersendiri. Horror, angker,mencekam, dan bikinmerinding, ternyata bukan alasan bagi orang-orang yang punya minat dan rasa ingin tahu...

Hantu, setan, jin, dan makhluk gaib lainnya memang memiliki pesona tersendiri. Horror, angker,mencekam, dan bikinmerinding, ternyata bukan alasan bagi orang-orang yang punya minat dan rasa ingin tahu yang besar perihal hal-hal supranatural. Disimpan sayang, disebarluaskan bikin hati berdebar. Itulah tagline yang pantas untuk film-film horror yang kisahnya bukan berasal dari khayalan kosong.

The Exorcist

Anda tahu film Exorcist, kan? Film yang dirilis pada tahun 1973, kemudian sempat diputar berulang-ulang di stasiun TV tingkat nasional seperti RCTI dan Trans TV ini, seperti yang dilansir di Wikipedia.com, telah menduduki peringkat kesembilan sebagai film paling mencekam sepanjang masa di Kanada. Walaupun, pada kenyataannya, tidak hanya paling mencekam di Kanada saja, melainkan juga di banyak sekali belahan dunia.

Exorcist bukanlah satu-satunya filmhorror yang paling mengerikan di era sekarang ini. Pun bukan menjadi yang pertama atau yang terakhir. Masih ada banyak film-film horror bernuansa supranatural lainnya yang sukses bertahan di Box Office dan menjadi legenda perfilman. Ini dia 4 film horror yang menduduki puncak kesuksesan di genre horror, yang ternyataberasal darikisah nyata.

Film Danur

1. Danur (2017)

Kalau Anda berpikir bahwa Danur ialah namatokoh, maka akan sangat menyedihkan dan mengerikan ketika empunya nama mengetahui arti nama dia yang sebenarnya. Dalam film yang dibintangi oleh Prilly Latuconsina ini, Danurialah sebuah istilahyang digunakan olehmasyarakat untuk mengidentifikasi bau anyir dari cairan yang keluar dari tubuh mayat.

Danur merupakan film yang diangkat dari sebuah novel karangan Risa Saraswati berdasarkan pengalaman pribadinya berinteraksi dengan 3 hantu yang menjadi teman masa kecil. Bisa dikatakan Risa merupakan anak indigo. Bisa melihat dan berkomunikasi dengan hantu. Pada film Danur ini, Risa harus melindungi adiknya, Riri, dari roh jahat yang ingin membawa Riri ke alamnya.

Berdasarkan keterangan dari Prilli Latuconsina,Danur bukan filmhorror yang biasa. Tidak hanya jalan ceritanya saja yang horror, melainkan juga proses pembuatan film Danurtidak kalah mengerikan. Prillymembeberkan fakta melalui akun instagramnya bahwa hantu-hantu yang ada di film Danur sempat mengganggu bahkan mengancam untuk menganggu setiap kru film Danur bilafoto kuntilanak pada poster film tersebut tidak diganti dengan yang lain.

The Conjuring

2. The Conjuring (2013)

Untuk mengulas film satu ini, saya membutuhkan nyali yang lumayan karena The Conjuring merupakan film yang diangkat dari kisah paranormal experience dua demonologist yang tersohor di zamannya. Yaitu, the Warrens. Sepasang suami istri yang bertugas dan berprofesi sebagai pengusir hantu.

Bila Andaberpikir bahwa The Conjuring merupakan kisah perihal sebuah rumah berhantuseperti Amytiville, atauboneka yang dirasuki hantu seperti Annabell, maka tebakan Anda sudah meleset jauh.Kedua film tersebuthanyalah bagian dari pembukanya saja. Karenafaktanya,The Warrens memang pernah menangani kasus Amytiville dan Annabell.

The Conjuring 2

3. The Conjuring 2 (2016)

Apakah The Conjuring serial kedua masih ada hubungannya dengan yang pertama? Hubungan di antara keduanya ialah sama-sama menceritakan perihal pengalaman The Warrens dalam mengusir hantu.Hantu biarawati bernama Valak di film The Conjuring 2langsung menjadi viral, bahkan dijadikan beragam meme kocak. Sehingga, kengerian sosok hantu yang semestinya bikin merinding itu, mendadak berubah menjadi hantu konyol yang memakai make-up terlalu tebal.

Sebenarnya, Valak merupakan hantu yang menjadi tokoh utama di film ini. Karena Valak merupakan hantu yang bisa mengendalikanarwah-arwah lain untuk berbuat kejahatan. Dan salah satu hantu yang menjadi pionnya ialah arwah Bill yang sering merasuki anak perempuan bernama Janet.

Annabelle the real doll

4. Annabelle (2014)

Annabelle bukanlah satu-satunya film horror yang menceritakan perihal hantu yang merasuki boneka. Masih ada dolls, the boy, childs play, dan lain-lain. Tapi terus terang, Annabelle memiliki penggarapan film yang jenius. Dengan alur dan sinematography yang rapi, membuat Annabelle bisa meraup hingga $256 juta. Padahal budget pembuatannya hanya mencapai 6 juta dollar saja.

Annabelle bukan boneka biasa. Dia ialah boneka yang dirasuki hantu dan kini berada di museum. Sayangnya, boneka yang digunakan ketika pembuatan film ini tidak menggunakan boneka aslinya. Annabelle sendiri, pada film ini, diilustrasikan sebagai boneka perempuan yang antik dan klasik.

Comments