Suka Selfie? Ternyata Menyimpan 5 Manfaat Tak Terduga Ini Lho

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Suka Selfie? Ternyata Menyimpan 5 Manfaat Tak Terduga Ini Lho

Suka Selfie? Ternyata Menyimpan 5 Manfaat Tak Terduga Ini Lho

KEPONEWS.COM - Suka Selfie? Ternyata Menyimpan 5 Manfaat Tak Terduga Ini Lho Melakukan selfie atau swafoto menjadi kegemaran banyak orang di saat gabut. Meski demikian, tak jarang banyak orang mengasosiasikan orang yang suka selfie dengan sifat narsistik....

Melakukan selfie atau swafoto menjadi kegemaran banyak orang di saat gabut. Meski demikian, tak jarang banyak orang mengasosiasikan orang yang suka selfie dengan sifat narsistik.

Padahal, melakukan selfie ternyata punya beberapa manfaat tak terduga lho. Jadi bila Kamu suka selfie, jangan merasa rendah diri.

Berikut beberapa manfaat tak terduga dari suka selfie, dihimpun dari Bright Side.

1. Bisa mendeteksi penyakit

Guru Besar FKKMK UGM Dikabarkan Meninggal Dunia di Pantai Indrayanti, UGM Kehilangan Satu Pakar Terapi Sel Punca

Menurut penelitian yang dilakukan di Tsinghua University, Beijing, fasilitas wajah tertentu dikaitkan dengan peningkatan risiko kondisi jantung. Dan menjalankan foto profil melalui kecerdasan buatan menghasilkan algoritma yang bisa mengidentifikasi dengan benar keberadaan penyakit kardiovaskular.

Studi ini masih dalam tahap awal, tetapi para peneliti percaya bahwa memakai selfie dan metodologi bertenaga AI dapat menjadi alat skrining yang sederhana dan efisien.

Ilustrasi orang mencarivalidasi dengan selfie dan mengunggah di sosial media (Freepik/Lifeforstock)Ilustrasi suka selfie. (Freepik/Lifeforstock)

2. Meningkatkan mood

Kelompok peneliti lain mempelajari peserta yang mengambil selfie tersenyum setiap hari selama beberapa minggu. Dan subjek melaporkan bahwa bahkan senyum palsu mereka saat swafoto itu mengangkat suasana hati mereka.

3. Self-reflection

Terlalu Gemas saat Foto Bareng, Seorang Wanita Panik Waktu Sadar Kucingnya Gigit Hal Ini

Selfie harian bisa menjadi cara untuk merekam perkembangan pribadi Kamu. Misalnya, seorang peserta mengalami krisis pribadi dan melihat kembali foto-fotonya, itu membantunya merenungkan bagaimana dia telah berubah.

4. Mempertahankan hubungan sosial

Memposting selfie di sosmed membantu beberapa orang menemukan koneksi, memulai percakapan, dan menemukan grup pendukung. Contohnya, mendokumentasikan selfie dan membicarakan kesedihan bisa mempertemukan seseorang dengan komunitas online yang menyokong pemulihan mereka.

5. Melatih percaya diri

Terkait dengan self-love, memotret diri sendiri secara teratur dapat membuat Kamu merasa lebih baik dan lebih percaya diri perihal citra dan tubuh. Satu studi menemukan bahwa para pengambil selfie merasa lebih menarik dan disukai daripada mereka yang tidak.

Comments