Suka pandangi pria tampan? Ini manfaatnya bagi otak menurut penelitian

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Suka pandangi pria tampan? Ini manfaatnya bagi otak menurut penelitian

Suka pandangi pria tampan? Ini manfaatnya bagi otak menurut penelitian

KEPONEWS.COM - Suka pandangi pria tampan? Ini manfaatnya bagi otak menurut penelitian Cewek mana sih yang nggak suka dengan cowok ganteng atau ganteng? Rasa-rasanya semua cewek pasti suka. Memang sih, cowok ganteng selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi kaum Hawa. Ukuran ketampanan...

Cewek mana sih yang nggak suka dengan cowok ganteng atau ganteng? Rasa-rasanya semua cewek pasti suka. Memang sih, cowok ganteng selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi kaum Hawa.

Ukuran ketampanan memang berbeda bagi setiap cewek karena masing-masing tentu punya standar 'cowok ganteng' tersendiri. Tapi yang pasti, wajah yang ganteng menarik untuk dipandang.

Dan buat kamu para cowok, perlu diingat merupakan menjadi ganteng tidak sekadar mempunyai wajah mengagumkan, tapi juga postur tubuh, penampilan dan pembawaan diri.

Nah, urusan wajah ganteng ini ternyata ada penelitian mengenai manfaat melihat wajah cowok ganteng. Dikutip dari liputan6.com, Rabu (26/6), peneliti yang diulas dalam Medical Daily tersebut memaparkan beberapa manfaat melihat wajah ganteng untuk otak. Apa saja, berikut ulasannya.

1. Meningkatkan memori otak.

tampan istimewa

foto: vt.co

Menurut sebuah studi penelitian jurnal Evolutionary Psychology mengungkapkan memandang wajah pria ganteng bisa meningkatkan memori dan dapat memotivasi diri. Hal ini dikarenakan kegiatan yang sepertinya tidak ada manfaat itu bisa saja membuat kamu lebih fresh dan bahagia dalam pelajaran dan pekerjaan.

Penelitian tersebut dilakukan pada sejumlah wanita berusia paruh baya. Bukan rahasia lagi jikalau semakin tua usia, kemampuan mengingat seseorang menjadi berkurang. Oleh peneliti, para partisipan pun diminta untuk mengingat nama karakter sebanyak mungkin dalam waktu semenit. Mereka diminta untuk mengingat nama-nama tersebut selagi melihat foto seorang pria ganteng.

Menurut penelitian, cara tersebut terbukti meningkatkan kesempatan mereka menjawab pertanyaan dengan benar. Dikatakan bila rata-rata para wanita berusia matang tersebut dapat menjawab 2-4 pertanyaan dengan lebih baik. Hasil temuan ini pun dikonfirmasi dengan melihat gelombang otak para partisipan ketika dites.

2. Membuat otak lebih aktif.

tampan istimewa

foto: iStockphoto

Saat mereka memandangi foto pria ganteng, gelombang otak mereka tampak lebih aktif dari biasanya. Melalui eksperimen itu, bisa dibuktikan bahwa lobus temporalis yang mana terkait dengan memori menjadi lebih aktif. Hal tersebut juga didukung dengan pernyataan ahli media lain yang mengaku melihat foto pria ganteng memang dapat meningkatkan mood hingga menciptakan efek positif pada otak.

Namun ia mengklaim jikalau hal serupa tidak terjadi pada pria. Saat pria melihat foto wanita cantik, daya ingat mereka tak secara signifikan berkembang. Justru pemandangan wanita cantik bisa mengganggu memori dan fokus karena atensi teralihkan. Peneliti juga mengungkapankan efek motivasi yang ditimbulkan saat pria melihat wanita cantik juga sangat berbeda.

Motivasi yang timbul pada pria biasanya meliputi motivasi untuk membuat si wanita tertarik padanya, motivasi bekerja keras agar dipandang keren, dan motivasi-motivasi untuk bisa tampil lebih keren dari biasanya di depan wanita.

Recommended By Editor

Comments