Suka Pakai Pakaian Ketat? Ketahui 4 Bahayanya Bagi Kesehatan

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Suka Pakai Pakaian Ketat? Ketahui 4 Bahayanya Bagi Kesehatan

Suka Pakai Pakaian Ketat? Ketahui 4 Bahayanya Bagi Kesehatan

KEPONEWS.COM - Suka Pakai Pakaian Ketat? Ketahui 4 Bahayanya Bagi Kesehatan Pakaian ketat memang menjadi salah satu tren fashion yang selalu digemari oleh banyak cewek. (Depositphotos) Pakaian ketat memang menjadi salah satu tren fashion yang selalu digemari oleh bany...
Suka Pakai Pakaian Ketat? Ketahui 4 Bahayanya Bagi Kesehatan

Pakaian ketat memang menjadi salah satu tren fashion yang selalu digemari oleh banyak cewek. (Depositphotos)

Pakaian ketat memang menjadi salah satu tren fashion yang selalu digemari oleh banyak cewek. Mulai dari skinny jeans, korset hingga bodysuit memang bisa membuat lekukan tubuh kita terlihat menonjol dan menjadikan tampilan lebih menarik.

Namun, di balik banyaknya keunggulan memakai pakaian yang ketat, tersimpan juga beberapa dampak negatifnya bila kita terus-menerus mengenakannya. Berikut ini beberapa masalah kesehatan yang bisa timbul karena sering memakai pakaian yang terlalu ketat.

1. Timbul penyakit karena infeksi jamur

Terlalu sering memakai pakain ketat bisa menimbulkan penyakit karena infeksi jamur pada tubuh kita lho. Kulit kita akan mudah lembab sehingga akan lebih mudah bagi jamur untuk berkembang biak. Saat jamur sudah timbul di tubuh maka kita akan merasakan efek seperti gatal dan juga panas yang sangat mengganggu.

2. Menimbulkan paresthesia

Paresthia atau kondisi saat tubuh mengalami gejala seperti kesemutan, kesakitan hingga terbakar juga bisa timbul saat kita terlalu sering mengenakan pakaian yang ketat. Kalau kesemutan ini terlalu lama dibiarkan maka bisa membuat bagian tubuh menjadi mati rasa hingga terjadi gangguan syaraf yang bisa membuat kita kerepotan nantinya.

3. Mengganggu jalannya peredaran darah

Memakai celana yang sangat ketat secara terus-menerus juga bisa membuat peredaran darah kita menjadi tidak lancar. Saat pembuluh darah kita terhimpit karena sering memakai pakaian ketat maka bisa menimbulkan varises lho. Tak hanya itu saja, bentuk tulang pun bisa terpengaruh jikalau kita tidak segera mengurangi penggunaan pakaian yang ketat.

4. Kulit menjadi iritasi dan mudah timbul luka

Kulit cantik kita juga akan mengalami dampak negatif dari pemakaian pakaian ketat yang terlalu sering nih. Saat bahan pakaian itu menghimpit kulit terlalu lama maka kulit pun akan mudah iritasi. Awalnya mungkin akan terasa gatal, tapi kalau dibiarkan maka bakteri atau kuman bisa membuat infeksi dan muncul luka di kulit kita.

Wah, enggak mau kan kalian terkena gangguan kesehatan karena penggunaan pakaian ketat yang terlalu sering? Jadi mulai sekarang lebih baik kurangi penggunaan pakaian ketat karena masih ada banyak jenis pakaian lain yang tetap bisa menunjang penampilan kita.

Rekomendasi

Comments