Suka Nyeri di Dada Sebelah Kiri saat Duduk? Ini Penjelasan dari Dokter Tirta!

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Suka Nyeri di Dada Sebelah Kiri saat Duduk? Ini Penjelasan dari Dokter Tirta!

Suka Nyeri di Dada Sebelah Kiri saat Duduk? Ini Penjelasan dari Dokter Tirta!

KEPONEWS.COM - Suka Nyeri di Dada Sebelah Kiri saat Duduk? Ini Penjelasan dari Dokter Tirta! DOKTER Tirta Mandira Hudhi atau akrab disapa dr Tirta merupakan dokter muda sekaligus pengusaha. Ia kembali membuat video yang bermanfaat bagi penonton setelah mendapat respons positif dari video eduk...

DOKTER Tirta Mandira Hudhi atau akrab disapa dr Tirta merupakan dokter muda sekaligus pengusaha. Ia kembali membuat video yang bermanfaat bagi penonton setelah mendapat respons positif dari video edukasi mengenai virus corona. dr Tirta seringkali membuat konten edukasi kesehatan di sosmed, di antaranya melalui YouTube.

Kali ini dr Tirta membuat video khusus untuk membahas beberapa pertanyaan yang diterimanya di sosmed. dr Tirta pun mendapatkan sebuah pertanyaan mengenai rasa nyeri di dada sebelah kiri. Ia pun menyebutkan beberapa kemungkinan penyebab rasa sakit dan juga cara mencegahnya.

Dokter Tirta

Dok, saat duduk kadang dada sebelah kiri terasa nyeri beberapa saat, lalu setelah saya tarik nafas, rasa nyeri tersebut hilang, itu kenapa ya dok? Apakah itu gejala sakit jantung? tanya Watzid Tooya melalui komentar YouTube.

Jadi ketika kamu nyeri saat tarik nafas, ini banyak. Satu bisa kelainan otot dada, kedua mungkin kamu ada riwayat merokok atau kena asap jadi otot dada juga, atau ketiga mungkin bisa jadi sakit jantung bisa tapi minimal, mungkin terjadi penyempitan pembuluh darah tutur dr Tirta.

Dokter Tirta Rekomendasi Air Purifier untuk Meminimalisir Penularan Covid

Kemudian dr Tirta menyarankan untuk menjalani pola hidup yang sehat yaitu tidur dan olahraga yang cukup dan teratur, penting juga untuk mengurangi makanan berlemak. Ia juga menyebutkan bahwa check up diharapkan setidaknya setahun sekali, contohnya di puskesmas yang tidak membutuhkan biaya yang banyak.

Yuk intip penjelasan dr Tirta selengkapnya hanya di YouTube channel Tirta PengPengPeng!

https://www.youtube.com/watch?v=LJHxm5p5kQc

-

PT Suara Mas Tak pernah mati (SMA) dengan label Hits Records merupakan perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Tak pernah mati mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits mempunyai tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:

Website: https://www.starhits.id/

Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn

Twitter: https://twitter.com/Starhitsid

Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

#drtirta

#smn

#starhits

#hitsrecords

#msin

#mncstudiosinternational

(hel)

Comments