Suka Makan Telur Rebus? Wajib Tahu 6 Khasiatnya yang Sangat Penting Ini

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Suka Makan Telur Rebus? Wajib Tahu 6 Khasiatnya yang Sangat Penting Ini

Suka Makan Telur Rebus? Wajib Tahu 6 Khasiatnya yang Sangat Penting Ini

KEPONEWS.COM - Suka Makan Telur Rebus? Wajib Tahu 6 Khasiatnya yang Sangat Penting Ini TELUR rebus memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh manusia. Alasannya adalah sejatinya di dalam telur sendiri sudah ada kandungan nutrisi yang jumlahnya melimpah. Jadi telur akan memberikan b...

TELUR rebus memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh manusia. Alasannya adalah sejatinya di dalam telur sendiri sudah ada kandungan nutrisi yang jumlahnya melimpah. Jadi telur akan memberikan banyak kebaikan jikalau dikonsumsi, apa pun bentuk sajiannya.

Nutrisi yang ada dalam telur rebus sendiri tetap banyak meskipun lama dimasak di dalam air panas. Telur rebus bisa membuat terhindar dari bakteri berbahaya seperti salmonella.

Makan Telur Rebus Bikin Tidur Lebih Nyenyak, Benarkah?

Selain rasanya enak, telur rebus baik untuk kesehatan di segala usia. Berikut beberapa contoh manfaat telur rebus bagi kesehatan, seperti dikutip dari laman WebMD, Jumat (4/12/2020).

1. Bantu turunkan berat badan

Telur rebus ialah sumber protein tanpa lemak yang sangat baik. Makanan ini dapat membuat kenyang tanpa terlalu banyak kalori yang berguna jikalau ingin menurunkan berat badan.

Telur rebus. (Foto: Oneuponchef)

2. Kekuatan tulang prenatal

Protein dalam telur rebus juga bekerja bersama vitamin D untuk mendorong perkembangan prenatal. Kandungan ini menyokong gigi, tulang, serta pertumbuhan bayi secara umum selama kehamilan.

Keseringan Makan Telur Rebus Bisa Bikin Kolesterol Naik?

3. Mengurangi kolesterol

Putih telur rebus lebih sehat daripada beberapa bentuk lainnya. Setelah mendidih, keluarkan kuning telurnya untuk dinikmati sebagai camilan rendah kolesterol.

Comments