Suka Makan Sembarangan? Awas Kena Stroke hingga Serangan Jantung!

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Suka Makan Sembarangan? Awas Kena Stroke hingga Serangan Jantung!

Suka Makan Sembarangan? Awas Kena Stroke hingga Serangan Jantung!

KEPONEWS.COM - Suka Makan Sembarangan? Awas Kena Stroke hingga Serangan Jantung! Penyebab timbulnya penyakit tidak menular (PTM) seperti stroke dan hipertensi bersumber dari pola makan yang tidak sehat. Seseorang akan mengonsumsi makanan apapun yang mempunyai rasa nikmat tanpa mem...

Penyebab timbulnya penyakit tidak menular (PTM) seperti stroke dan hipertensi bersumber dari pola makan yang tidak sehat. Seseorang akan mengonsumsi makanan apapun yang mempunyai rasa nikmat tanpa memikirkan dampaknya bagi kesehatan.

Alhasil risiko penyakit tidak menular seperti, kolesterol, stroke, hipertensi, ginjal dan lainnya kerap mengintai masyarakat Indonesia. Semuanya berasal dari gaya hidup (lifestyle) dan pola pikir masyarakat Indonesia yang kurang jauh.

Hal ini diungkapkan oleh Clinical Dietitian and Sport Nutritionist, Emilia E. Achmadi MS, RDN. Menurutnya wawasan masyarakat Indonesia akan makanan sehat masih kurang luas. Bahkan beberapa orang kerap berpikir makanan sehat itu mempunyai rasa yang tidak enak.

Banyak orang berpikir makanan sehat itu rasanya enak. Hal ini jelas salah, tidak semuanya makanan sehat itu buruk rasanya. Masyarakat juga harus diedukasi wacana asupan kalori yang dikonsumsi setiap harinya, terang Emilia, dalam Acara Tantangan Sehat untuk Wartawan, di Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (1/11/2019).

Diet Sehat yuk

Edukasi wacana pola makan sehat memang penting untuk mengurangi risiko terkena PTM. Beberapa PTM seperti stroke dan hipertensi memang masih paling banyak menyerang orang Indonesia, salah satunya karena pola makan tidak sehat.

Selanjutnya

Comments