Suka Dipijit Bagian Leher? Stop! Fakta Dibaliknya Bikin Merinding

Trending

Fun / Trending

Suka Dipijit Bagian Leher? Stop! Fakta Dibaliknya Bikin Merinding

Suka Dipijit Bagian Leher? Stop! Fakta Dibaliknya Bikin Merinding

KEPONEWS.COM - Suka Dipijit Bagian Leher? Stop! Fakta Dibaliknya Bikin Merinding Dipijat pada bagian kepala dan leher terasa sangat nyaman. Hal ini kerap terjadi seusai melakukan di tukang potong rambut atau salon. Walaupun memberikan efek rileks, namun faktanya kemungkin...

stop

Dipijat pada bagian kepala dan leher terasa sangat nyaman. Hal ini kerap terjadi seusai melakukan di tukang potong rambut atau salon. Walaupun memberikan efek rileks, namun faktanya kemungkinan memberi efek kerusakan pada persendian leher.

Seperti dikutip dari ibtimes.co.in, Hal ini pun pernah dialami oleh Ajay Kumar (54) yang waktu itu ia sesak napas selepas mendapatkan rileks pijatan leher di salon. Para pegawai salon memijatnya seperti halnya para tukang pijat lainnya, dengan cara memegang dagu dan mematahkan leher tajam ke kanan dan kemudian ke kiri. Hal ini pun menyebabkan retak leher yang dialami Ajay.

Anand Jaiswal, dokter yang menangani melontarkan ungkapan bahwa diafragma Ajay lumpuh dan kemungkinan besar memerlukan alat bantu ventilator selama hidupnya lantaran saraf jarang mengalami regenerasi secara spontan atau sontak.

Silih berganti, ada lagi pria berdarah Bangalore bernama Babu Reddy mengalami stroke selepas ia mendapatkan pijatan di salon. Pria yang tengah menginjak usia 40 tahun ini mengaku merasa tidak nyaman, pusing, mual dan tidak bisa berjalan dengan optimal ketika ia pulang dari salon.

Bagaimana? sekarang cobalah hindari untuk tidak keseringan memijat pada bagian leher lagi.


Comments

loading...