Sudirman Pelatih Sementara Persija, Ismed Sofyan Asisten Pelatih

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Sudirman Pelatih Sementara Persija, Ismed Sofyan Asisten Pelatih

Sudirman Pelatih Sementara Persija, Ismed Sofyan Asisten Pelatih

KEPONEWS.COM - Sudirman Pelatih Sementara Persija, Ismed Sofyan Asisten Pelatih Manajemen Persija Jakarta telah menunjuk Sudirman sebagai pelatih sementara waktu sepeninggal Julio Banuelos. Sudirman akan dibantu oleh Ismed Sofyan sebagai asisten pelatih. Sebagaimana diketahui, ma...
Loading...

Manajemen Persija Jakarta telah menunjuk Sudirman sebagai pelatih sementara waktu sepeninggal Julio Banuelos. Sudirman akan dibantu oleh Ismed Sofyan sebagai asisten pelatih.

Sebagaimana diketahui, manajemen Persija resmi memecat Banuelos setelah kalah dari Bali United dengan skor 0-1 di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (19/9/2019). Tidak hanya Banuelos, Persija juga memberhentikan Eduardo Perez yang sebelumnya sebagai asisten pelatih.

Tidak sampai di situ, nyatanya manajemen juga mengistirahatkan Mustaqim yang sebelumnya juga menjabat sebagai asisten pelatih Banuelos.

CEO Persija Ferry Paulus saat memberikan keterangan resmi terkait dipecatnya Julio Banuelos, Kamis (19/9/2019). [Adie Prasetyo] Nugraha/suara.com).CEO Persija Ferry Paulus saat memberikan keterangan resmi terkait dipecatnya Julio Banuelos, Kamis (19/9/2019). [Adie Prasetyo] Nugraha/suara.com).

Padahal sebelumnya, CEO Persija Ferry Paulus mengaku bahwa Mustaqim menjadi salah satu kandidat pengganti sementara Julio Banuelos.

Nantinya, Sudirman bakal dibantu oleh Ismed Sofyan yang juga merangkap sebagai pemain. Selain itu, keduanya juga bakal dibantu oleh Antonio Claudio yang merupakan pelatih fisik.

"Kami menunjuk Sudirman sebagai pelatih sementara Persija dengan dibantu Antonio Claudio dan Ismed Sofyan sebagai asisten pelatih. Sudirman tepat untuk menjadi caretaker sampai kami mendapatkan pelatih untuk Persija," kata CEO Persija, Ferry Paulus dalam keterangan resminya, Jumat (20/9/2019).

Sebagai berita, Sudirman bukan sosok asing bagi Persija. Sebelumnya, pelatih berlisensi A AFC ini merupakan juru racik Persija U-20.

Sementara Ismed Sofyan bukan tidak mempunyai lisensi kepelatihan. Pemain yang identik bernomor punggung 14 ini mempunyai lisensi C AFC. Selain itu, pengalamannya bersama Persija membuat manajemen tidak ragu memilihnya.

"Ismed Sofyan mempunyai jiwa kepimpinan yang tinggi. Ia juga sudah sangat lama membela Persija," tambah Ferry Paulus.

Comments