Sudah Tradisi, Ini Momen Lebaran Saat Kumpul dengan Keluarga

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Sudah Tradisi, Ini Momen Lebaran Saat Kumpul dengan Keluarga

Sudah Tradisi, Ini Momen Lebaran Saat Kumpul dengan Keluarga

KEPONEWS.COM - Sudah Tradisi, Ini Momen Lebaran Saat Kumpul dengan Keluarga Saat Lebaran, sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia untuk berkumpul bersama keluarga. Jarak tak menjadi masalah, menjalani mudik dengan macet berjam-jam pun rasanya setimpal dengan rasa baha...
Loading...

Saat Lebaran, sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia untuk berkumpul bersama keluarga. Jarak tak menjadi masalah, menjalani mudik dengan macet berjam-jam pun rasanya setimpal dengan rasa bahagia bisa bertemu keluarga.

Tak sekedar melepas rasa kangen semata, banyak hal yang dilakukan ketika berkumpul bersama keluarga yang bila dipikirkan selalu dilakukan. Misalnya saja:

Sungkeman

Walaupun merupakan tradisi Jawa, cara ini umum dilakukan masyarakat Indonesia ketika meminta maaf kepada orang tua di hari Lebaran. Sungkem dianggap sebagai ungkapan permintaan maaf yang sakral dan intim, sehingga momen ini terasa lebih bermakna bila dibandingkan mencium tangan orang tua semata.

Memakan Ketupat

Hidangan khas Lebaran ini sangat lezat disantap selepas shalat Idul Fitri. Berkuah santan dengan opor ayam, rendang daging, dan semur ini memang terasa nikmat, apalagi ketika menyantapnya bersama keluarga tercinta.

Ziarah

Waktu berkumpul tak hanya bersama mereka yang hidup, mengunjungi anggota keluarga yang telah meninggal pasti akan dilakukan ketika Lebaran. Momen ini terkadang sangat mengharukan, namun berziarah bisa menjadi cara untuk melepas kerinduan kepada anggota keluarga yang telah berpulang.

Halal Bihalal

Kegiatan lainnya ialah Halal Bihalal. Mengunjungi kerabat dan tetangga terdekat, meminta maaf, makan bersama dan bercengkama dengan mereka jadi momen spesial yang membahagiakan.

Momen ini jadi waktu yang tepat untuk bisa mengetahui kabar terbaru mereka, bahkan bisa jadi kesempatan kembali dekat dengan kerabat dan tetangga.

Rekreasi

Walau berkumpul sudah membuat bahagia, terkadang agar kegiatan yang dilakukan tak begitu-begitu saja, rekreasi bisa menjadi jawabannya. Jikalau ingin dekat dengan alam, berpiknik ke kebun raya, atau daerah perbukitan bisa jadi pilihan.

Selain itu, pergi ke daerah pantai, atau melihat beraneka satwa di kebun binatang dapat menjadi pilihan. Atau kalau tak ingin jauh-jauh bisa pergi ke mall, atau restoran, tempat hiburan terdekat lainnya dapat dilakukan.

Sekadar tips, supaya rekreasi berjalan lancar, gunakan smartphone yang kamu miliki semaksimal mungkin. Contohnya GPS untuk mencari lokasi rekreasi, memotret momen-momen penting, dan bermain game bersama keluarga.

Agar tahan seharian menemani aktivitas Lebaran yang padat, mempunyai baterai berkapasitas besar jadi syarat utama.

Misalnya seperti vivo V15 yang punya kapasitas baterai 4.000mAh. dengan kapasitas baterai sebesar ini smartphone bisa bertahan seharian penuh hanya dengan sekali pengisian daya.

vivo_kjfkdjkfjdktj65o4i6450903i .

Mengisi daya baterai V15 pun tak memakan waktu lama karena smartphone ini punya fasilitas Dual-Engine Fast Charging yang membuatnya dapat terisi penuh secara cepat.

V15 juga punya layar besar Ultimate All Screen 6,53 inci dengan rasio layar-to-tubuh 19,5:9 yang membuat penggunanya bisa secara puas memandang layar, dan sangat asyik digunakan ketika bermain game bersama keluarga.

Memori penyimpanannya pun besar berkapasitas 64GB dengan RAM 6GB, yang membuat V15 bisa menyimpan banyak foto, video, dan game mobile, serta membuat smartphone tak lag ketika bermain game kelas berat.

Bila berniat membeli vivo V15 saat ini merupakan momen yang pas! Lewat program Bersama Rayakan Kemenangan , setiap pembelian V15 seharga Rp4.099.000 di gerai offline, atau e-commerce Akulaku, Lazada, Shopee, JD.ID, Tokopedia, dan Blibli yang berlangsung dari tanggal 10 Mei 30 Juni 2019, berkesempatan mendapatkan grand prize liburan gratis ke Bali untuk satu keluarga.

Vivo Vivo (istimewa)

Selain grand prize liburan sekeluarga ke Bali, ada hadiah lain yang tak menarik, adalah vivo V15 atau vivo V15 pro, bahkan mendapatkan cashback hingga Rp300.000 setiap pembelian vivo V15.

Berita selengkapnya perihal program Bersama Rayakan Kemenangan, kunjungi situs www.vivosmartphone.id.

Loading...

Comments