Sudah Teken Perjanjian, Indonesia Resmi Gelar MotoGP pada 2021

MotoGP

Sports / MotoGP

Sudah Teken Perjanjian, Indonesia Resmi Gelar MotoGP pada 2021

Sudah Teken Perjanjian, Indonesia Resmi Gelar MotoGP pada 2021

KEPONEWS.COM - Sudah Teken Perjanjian, Indonesia Resmi Gelar MotoGP pada 2021 JAKARTA Indonesia memastikan diri akan menggelar MotoGP pada 2021. Rencananya olahraga balap motor terbesar di dunia itu akan dilangsungkan di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB). Kepastian itu pun d...

JAKARTA Indonesia memastikan diri akan menggelar MotoGP pada 2021. Rencananya olahraga balap motor terbesar di dunia itu akan dilangsungkan di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB). Kepastian itu pun dikonfirmasi Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Abdulbar M. Mansoer.

Abdulbar memaparkan pihaknya telah menandatangani Promotor s Agreement dengan Dorna Sport SL selaku penyelenggara MotoGP. Perjanjian pun sudah dilangsungkan di Madrid, Spanyol pada 29 Januari 2019.

Sirkuit KEK Mandalika (Foto: Giri Hartomo/Okezone)

Konfirmasi, kita (Indonesia) sudah tanda tangan Promoter s Agreement untuk jadi tuan rumah MotoGP 2021 dengan Dorna Sports SL tanggal 29 Januari di Madrid, jelas Abdulbar kepada Okezone, melalui WhatsApp, Kamis (21/2/2019).

CEO Dorna Kunjungi Lombok, Siap Gelar MotoGP di Indonesia?

Sebelum perjanjian terjadi, Dorna Sports telah melakukan kunjungan ke Indonesia untuk menilik tempat yang berpotensi menggelar MotoGP di Indonesia. Kunjugan yang dilakukan CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, dan Direktur Olahraga MotoGP, Carlos Ezpeleta, itu dilakukan sebelum gelaran MotoGP Malaysia 2018 berlangsung.

Para Pembalap MotoGP (Foto: Laman resmi MotoGP)

Kunjungan pertama keduanya ialah ke Nusa Dua, Bali. Tetapi kunjungan tersebut dilakukan untuk istirahat setelah penyelenggaraan MotoGP yang padat di Australia. Setelah itu Carmelo dan Carlos juga bertemu dengan Direktur IDTC, Abdulbar untuk melanjutkan kunjungan ke Lombok, tepatnya di Mandalika.

Pada kunjungan tersebut pihaknya ikut mempresentasikan konsep kepada Dorna untuk mengadakan MotoGP Indonesia di Mandalika. Walaupun kunjungan kala itu terbilang singkat, Abdulbar percaya pihak Dorna sangat menikmati kunjungan ke Bali dan Lombok.

(Bad)

Comments