Sudah Tahu? Ini Air Terjun Terluas di Eropa

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Sudah Tahu? Ini Air Terjun Terluas di Eropa

Sudah Tahu? Ini Air Terjun Terluas di Eropa

KEPONEWS.COM - Sudah Tahu? Ini Air Terjun Terluas di Eropa Kuldiga - Sebuah air terjun di Latvia terbilang unik. Namanya The Venta Rapid, julukannya air terjun terluas di Eropa. Namun tinggi air terjunnya kurang dari 2 meter.The Venta Rapid atau Ventas Rumba...

Kuldiga - Sebuah air terjun di Latvia terbilang unik. Namanya The Venta Rapid, julukannya air terjun terluas di Eropa. Namun tinggi air terjunnya kurang dari 2 meter.

The Venta Rapid atau Ventas Rumba merupakan fenomena alam yang unik di Latvia. Air terjun ini berada di Kota Kuldiga, seperti yang dirangkum detikTravel dari banyak sekali sumber, Sabtu (28/4/2018).

Air terjun ini memiliki luas 200-250 meter persegi tergantung dari musim. Walau demikian, air terjun ini memiliki keinggian yang justru mencengangkan, yaitu kurang dari 2 meter.

Karena ketinggiannya yang tak mirip air terjun, Ventas Rumba kurang dikenal di daratan Eropa. Namun, ketinggiannya bukanlah kekurangan dari air terjun ini.

Sudah Tahu? Ini Air Terjun Terluas di EropaFoto: (Instagram)

Hal ini justru menjadi daya tarik bagi traveler yang hobi memancing. Karena Daerah air terjun ini menjadi tempat favorit ikan salmon untuk bermigrasi.

Menurut cerita, sekitar 300 tahun yang lalu, Duke of Courland mencipatakan teknik untuk menangkap ikan. Tak tanggung-tanggung, hasil tangkapannya 100 salmon per hari.

Hanya dengan menggunakan keranjang yang ditempatkan di sepanjang air terjun, Duke of Courland mempopulerkan cara menangkap ikan tanpa alat pancing. Metode ini akhirnya diikuti oleh para nelayan dan menjadi populer.

Kini, Ventas Rumba menjadi satu-satunya tempat menangkap ikan tanpa alat pancing di Eropa. Ikan yang melompat akan dengan mudah ditangkap oleh traveler.

Selain menangkap ikan, traveler yang berkunjung ke sini juga bisa menadi atau sekedar berendam di area air terjun. Ada pula jembatan bata yang dibangun pada tahun 1874.

Bila datang pada pertengahan musim panas, traveler bisa menyaksikan tradisi Race of the Naked yang diadakan tiap tahunnya. (bnl/aff)

Comments