Sudah Siap Lawan PSM Makassar, Sudirman Belum Pasti Mainkan Yann Motta

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Sudah Siap Lawan PSM Makassar, Sudirman Belum Pasti Mainkan Yann Motta

Sudah Siap Lawan PSM Makassar, Sudirman Belum Pasti Mainkan Yann Motta

KEPONEWS.COM - Sudah Siap Lawan PSM Makassar, Sudirman Belum Pasti Mainkan Yann Motta Pelatih Persija Jakarta, Sudirman mengungkapkan kondisi Yann Motta sudah siap tempur untuk melawan PSM Makassar pada leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/...

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman mengungkapkan kondisi Yann Motta sudah siap tempur untuk melawan PSM Makassar pada leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/4/2021).

Namun, Sudirman belum bisa menjamin apakah sang pemain bakal diturunkan besok atau tidak. Ia ingin melihat lebih dahulu kesiapan dari pemain asal Brasil tersebut.

Seperti diketahui, Yann Motta digadang-gadang butuh waktu menyesuaikan diri dengan tim. Oleh alasannya adalah itu, pemain berusia 21 tahun tersebut masih belum bisa dipastikan main atau tidak.

Pelatih kepala Persija Jakarta, Sudirman. [dok. Persija]Pelatih kepala Persija Jakarta, Sudirman. [dok. Persija]

"Alhamdulillah Yann Motta sudah bisa gabung walaupun saya melihat ada keraguan di dalam setiap perebutan bola," kata Sudirman dalam jumpa pers virtual sehari jelang laga.

PSS Mainkan Laga Semifinal di Maguwoharjo, Sleman Fans Diminta Jangan Nekat

"Saya pikir latihan terakhir nanti saya akan melihat sejauh mana perkembangan dari kondisinya," jelasnya.

Sebelumnya, Yann Motta sempat dimainkan oleh Sudirman saat bersua PSM di fase grup. Saat itu, ia menjadi salah satu pemain yang membuat Persija kalah 0-2 karena kesalahannya.

Motta kembali dimainkan saat berhadapan dengan Borneo FC di matchday kedua Grup B. Sang pemain mencetak satu gol untuk kemenangan 4-0 Persija Jakarta.

Namun, di matchday ketiga melawan Bhayangkara Solo FC dan perempatfinal kontra Barito Putera, Yann Motta tidak dimainkan oleh Sudirman. Tidak dijelaskan secara detail, namun Sudirman menyebut kondisinya tak memungkinkan.

Seperti dikegahui, Persija melaju ke semifinal setelah mengalahkan Barito Putera 1-0 di babak delapan besar. Adapun PSM lolos ke semifinal setelah menaklukan PSIS Semarang lewat drama adu penalti.

Lawan PSM di Semifinal, Sudirman: Persija Tak akan Buat Kesalahan yang Sama

Comments