Sudah Nonton THE CROWN? Ini Dia 5 Film Tentang Kisah Anggota Kerajaan Inggris Lainnya Yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan!

Internasional

News / Internasional

Sudah Nonton THE CROWN? Ini Dia 5 Film Tentang Kisah Anggota Kerajaan Inggris Lainnya Yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan!

Sudah Nonton THE CROWN? Ini Dia 5 Film Tentang Kisah Anggota Kerajaan Inggris Lainnya Yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan!

KEPONEWS.COM - Sudah Nonton THE CROWN? Ini Dia 5 Film Tentang Kisah Anggota Kerajaan Inggris Lainnya Yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan! THE CROWN (2016) merupakan drama sejarah yang mendapatkan penghargaan Golden Globe Awards dan sedang ramai diperbincangkan. Drama yang saat ini mempunyai 4 season ini direncanakan akan berakhir pada s...

THE CROWN (2016) merupakan drama sejarah yang mendapatkan penghargaan Golden Globe Awards dan sedang ramai diperbincangkan. Drama yang saat ini mempunyai 4 season ini direncanakan akan berakhir pada season 5. THE CROWN sendiri berkisah perihal kehidupan Ratu Inggris yang saat ini sedang memimpin, Ratu Elizabeth II.

Kepopuleran film ini melonjak tatkala ada kemunculan Lady Diana pada season ke-4. Lady Diana merupakan istri pertama dari Pangeran Charles. Banyak orang yang mengidolakan Lady Diana dan lika-liku kehidupan perjalanan anggota Kerajaan Inggris yang menonton film ini. Kalau kalian merupakan salah satu dari penonton yang menyukai kisah hidup Kerajaan Inggris, maka beberapa list film ini bisa kamu tonton!

1. THE KING (2019)

image

THE KING (Credit: IMDb)

THE KING merupakan cerita perihal Raja Henry V pada saat awal menjadi Raja Inggris. Saat menjadi pangeran yang bernama Hal, ia kerap kabur dari istana dan mabuk-mabukan. Sikapnya sangat tidak mencerminkan bahwa ia ialah anggota kerajaan yang akan mewarisi tahta. Mendengar hal ini, ayah Hal, Raja Henry IV, berencana memberikan tahta selanjutnya ke adik Hal, Thomas. Hal pun tidak terima akan hal ini karena ia menilai bahwa adiknya terlalu lemah untuk menjadi seorang pemimpin.

Saat Thomas gugur di medan perang, Hal pun mau tidak mau harus menjadi penerus tahta selanjutnya. Setelah dilantik menjadi raja yang menggantikan ayahnya, Hal menyandang nama sebagai Raja Henry V. Dari sinilah kehidupan Raja Henry V sebagai raja muda dimulai.

2. THE OTHER BOLEYN GIRL (2008)

image

THE OTHER BOLEYN GIRL (Credit: IMDb)

THE OTHER BOLEYN GIRL berkisah wacana istri dari Raja Henry VIIIyang ke-6 bernama Anne Boleyn. Anne merupakan putri dari keluarga Boleyn. Keluarga Boleyn ingin menjadikan Anne sebagai selir dari Raja Henry VIII. Namun, ternyata sang raja lebih tertarik dengan adik Anne, Mary Boleyn. Anne yang merasa cintanya ditolak oleh sang Raja pergi ke Perancis.

Setelah kembali dari Perancis, Anne menunjukkan kepandaian dan keterampilan yang ia pelajari saat di Perancis. Hal ini membuat Raja Henry VIII tertarik dengan Anne. Anne memang menginginkan tahta untuk menjadi permaisuri, namun ia tak semena-mena mau mendapatkan Raja Henry VIII begitu saja. Anne memprovokasi Raja Henry VIII untuk meninggalkan saudarinya, Mary, dan membatalkan pernikahannya dengan istri pertamanya, Ratu Catherine dari Aragon.

3. ELIZABETH: THE GOLDEN AGE (2007)

image

ELIZABETH: THE GOLDEN AGE (Credit: IMDb)

ELIZABETH: THE GOLDEN AGE bercerita perihal Ratu Elizabeth I yang merupakan putri dari Raja Henry VIII dan Permaisuri Anne Boleyn. Film ini berkisah pada masa-masa terkahir saat Ratu Elizabeth I sebagai Ratu Inggris. Pada saat itu, Inggris menganut agama Protestan, sehingga seorang Raja dari Spanyol ingin menaklukkan Inggris dan membawa ajaran Protestan di sana.

Para petinggi negara meminta Elizabeth I untuk segera menikah agar bisa mempunyai keturunan. Hal ini dimaksudkan agar tahta kerajaan Inggris selanjutnya tidak jatuh ke tangan Mary sang Ratu Skotlandia. Namun, nyatanya Elizabeth I menaruh hati pada Walter Raleigh. Akan tetapi, situasi negara yang sedang dalam keadaan mempersiapkan perang tidak menyokong Ratu Elizabeth untuk menjalin kasih. Ratu Elizabeth I pun diuji untuk memilih di antara negara atau cintanya.

4. YOUNG VICTORIA (2009)

image

YOUNG VICTORIA (Credit: IMDb)

YOUNG VICTORIA ialah film yang bercerita perihal masa awal pemerintahan Ratu Victoria dan kisah cintanya dengan Pangeran Albert. Semenjak kecil, Victoria dididik secara ketat untuk mejadi suksesor tahta Inggris. Setelah ia naik tahta, banyak orang mendekati Ratu Victoria yang masih muda untuk mendapatkan keuntungan politik.

Victoria mewarisi tahta saat umur 18 tahun, membuatnya menjadi wanita termuda yang menduduki singgasana kerajaan Inggris. Kisah cinta Ratu Victoria dan Pangeran Albert pun dinyatakan sebagai kisah cinta yang paling agung dalam sejarah. Di samping kisah cinta, film ini akan lebih banyak membahas perihal bagaimana Ratu Victoria muda memimpin kerajaan Inggris sebagai seorang ratu.

5. THE KING S SPEECH (2010)

image

THE KING S SPEECH (Credit: IMDb)

THE KING S SPEECH merupakan kisah dari Raja George VI . Saat masih menjadi pangeran, Raja George VI yang mempunyai nama Pangeran Albert bukanlah orang yang berada di dalam garis utama untuk mewarisi tahta. Apalagi ia mempunyai keterbatasan dalam bicara (gagap), sehingga tak menjadi masalah jikalau ia tidak mewarisi tahta. Namun, sayangya, takdir berkata lain. Karena suatu hal, Pangeran Edward yang seharusnya menjadi raja selanjutnya menjadi tidak memenuhi syarat, sehingga mau tidak mau Pangeran Albertlah yang melanjutkannya.

Saat itu, dunia sedang dalam situasi menghadapi Perang Dunia II. Kemampuan berbicara sang raja sangat dibutuhkan dalam hal ini untuk menunjukkan kekuatan kepemimpinannya. Sehingga, untuk mengatasi kegagapan Raja George VI, didatangkanlah seorang terapis bernama Lionel Logue. Dari sini, banyak sekali cara dilakukan Lionel Logue untuk menyembuhkan kegagapan Raja George VI agar ia bisa berpidato di hadapan rakyatnya.

Nah, itulah daftar film yang berkisah perihal kehidupan keluarga kerajaan Inggris bagi kamu yang menyukai sejarah Kerajaan Inggris mulai dari konflik tahta hingga percintaan. Cukup menarik, bukan?

Ditulis oleh: Ursea Mayoriska

Comments