Sudah Dipajang di Diler, Ini Bocoran Harga SUV Baru Honda

Otomotif

News / Otomotif

Sudah Dipajang di Diler, Ini Bocoran Harga SUV Baru Honda

Sudah Dipajang di Diler, Ini Bocoran Harga SUV Baru Honda

KEPONEWS.COM - Sudah Dipajang di Diler, Ini Bocoran Harga SUV Baru Honda Untuk mengisi pasar small sport utility vehicle di India, tiga tahun lalu Honda menghadirkan WR-V. Peminatnya yang cukup banyak, membuat pabrikan mobil asal Jepang itu percaya diri untuk melahirkan ge...

Untuk mengisi pasar small sport utility vehicle di India, tiga tahun lalu Honda menghadirkan WR-V. Peminatnya yang cukup banyak, membuat pabrikan mobil asal Jepang itu percaya diri untuk melahirkan generasi terbarunya.

WR-V edisi baru sudah diumumkan oleh Honda, beberapa waktu lalu. Sedianya, mobil akan diluncurkan pada bulan ini. Namun, adanya wabah virus COVID-19 membuat semuanya menjadi tertunda.

Cuma Isi Angin Ban, Pemotor Ini Dihujat Netizen

Meski demikian, model baru tersebut ternyata sudah diproduksi dan dikirim ke diler. Dilansir dari Motoroids, Selasa 26 Mei 2020, satu unit WR-V edisi 2020 telah dipajang di diler Honda India.

Berbeda dari versi pertama, WR-V baru mengusung grille dengan model yang yang lebih kekar, sementara lampu depan kini sudah disematkan teknologi proyektor dengan bohlam light emitting diode atau LED. Lampu hemat energi itu juga dipasang di bagian belakang, sehingga beban kelistrikan berkurang.

Honda WR-V 2020

Sebagai pembeda dari versi sebelumnya, lampu belakang diubah sedikit bentuknya. Lampu rem kini dibuat menyerupai huruf C, layaknya mobil mungil rancangan Eropa.

Ada dua varian yang ditawarkan, adalah SV dan XV. Keduanya dibekali dengan transmisi manual saja. Perbedaan ada pada fasilitas yang disematkan, seperti pelapis jok, lampu LED di semua bagian, hingga peranti cruise control.

Sistem hiburan diganti dengan model terbaru, yang minim tombol. Pengoperasiannya lebih banyak dilakukan melalui layar sentuh. Sistem ini sudah dibekali dengan teknologi Android Auto dan Apple CarPlay, sehingga penumpang bisa menikmati hiburan lebih seru.

Sama seperti versi sebelumnya, WR-V baru muncul dalam dua pilihan mesin, diesel berkapasitas 1.500cc yang sanggup menghasilkan tenaga 100 daya kuda dan mesin bensin berkapasitas 1.200cc dengan 90 daya kuda.

Soal harga, mobil ini akan dijual lebih mahal 15-20 ribu Rupee (Rp3-4 juta) dari generasi sebelumnya. Bocoran harganya, adalah 850 ribu hingga 1,1 juta Rupee, atau sekitar Rp165 juta hingga Rp214 juta.

Comments