Sudah 50% Tiket Kereta Terjual untuk Long Weekend

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Sudah 50% Tiket Kereta Terjual untuk Long Weekend

Sudah 50% Tiket Kereta Terjual untuk Long Weekend

KEPONEWS.COM - Sudah 50% Tiket Kereta Terjual untuk Long Weekend JELANG liburan long wekeend atau cuti bersama yang jatuh pada 28-30 Oktober mendatang, kuota penumpang kereta api dilaporkan telah terpenuhi hingga lebih dari 50%. Tujuan favoritnya ialah Malang, Yogy...

JELANG liburan long wekeend atau cuti bersama yang jatuh pada 28-30 Oktober mendatang, kuota penumpang kereta api dilaporkan telah terpenuhi hingga lebih dari 50%. Tujuan favoritnya ialah Malang, Yogyakarta, Solo dan Surabaya.

Animo masyarakat Indonesia untuk melakukan perjalanan ke luar daerah memang meningkat setiap harinya, terlebih semenjak masa PSBB transisi diterapkan. Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang di momen liburan long weekend, PT Kereta Api Indonesia menambah perjalanan kereta api sebanyak 13%.

Long Weekend, Stasiun Gambir dan Pasar Senen Fokus Utama

kereta

"Perjalanan kereta ditambah karena pergerakkan wisatawan sudah mulai meningkat. Bahkan untuk jadwal perjalanan tanggal 27 Oktober, kuota yang sudah terpenuhi mencapai 40%, sementara kapasitas maksimal kereta itu hanya boleh menampung 70% di masa pandemi ini," ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus, saat dihubungi Okezone via sambungan telepon, Jumat 23 Oktober 2020.

Lebih lanjut Joni memaparkan, tiket kereta api untuk libur long weekend sebetulnya sudah mulai dijual semenjak pekan lalu, atau 14 hari sebelum keberangkatan. Kuota penumpang pun diprediksi akan terpenuhi beberapa hari menjelang keberangkatan.

Comments