Sudah 4 Korban, Malaysia Belum Mau Larang Wisatawan China Masuk

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Sudah 4 Korban, Malaysia Belum Mau Larang Wisatawan China Masuk

Sudah 4 Korban, Malaysia Belum Mau Larang Wisatawan China Masuk

KEPONEWS.COM - Sudah 4 Korban, Malaysia Belum Mau Larang Wisatawan China Masuk KORBAN virus korona Wuhan di Malaysia kembali bertambah menjadi empat orang. Tiga warga negara China pertama yang memasuki Malaysia melalui Johor Baru, saat ini dirawat di Singapura karena virus yang...
Loading...

KORBAN virus korona Wuhan di Malaysia kembali bertambah menjadi empat orang. Tiga warga negara China pertama yang memasuki Malaysia melalui Johor Baru, saat ini dirawat di Singapura karena virus yang sama.

Meskipun penyakit ini menyebar secara global, Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad mengatakan bahwa pemerintah tidak berencana untuk melarang turis China memasuki negara itu.

"Kami tidak akan memblokir (wisatawan China) tetapi kami akan memeriksa mereka, kami akan memastikannya," katanya seperti dilansir dari straitstimes.

Dokter dan perawat akan memakai peralatan perlindungan pribadi untuk memastikan keamanan.

"Kami dapat mendeteksi tahap awal (virus), bahkan jikalau tidak ada peningkatan suhu mereka, tetapi ada bukti bahwa mereka menderita virus ini," tambah dia.

Malaysia pun telah menunjuk beberapa rumah sakit nasional untuk menangani kasus-kasus seperti itu, dan menyiapkan ruang isolasi. Dokter dan perawat akan memakai peralatan perlindungan pribadi untuk memastikan keamanan.

Kami akan mengintensifkan tingkat kesiap-siagaan kami, kami dalam siaga tinggi, tutur politisi Datuk Seri Dr. Dzulkefly bin Ahmad.

Selanjutnya

Comments