Sudah 3 Kali Bermutasi, Kenali Perbedaan SARS MERS dan Virus Korona Wuhan

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Sudah 3 Kali Bermutasi, Kenali Perbedaan SARS MERS dan Virus Korona Wuhan

Sudah 3 Kali Bermutasi, Kenali Perbedaan SARS MERS dan Virus Korona Wuhan

KEPONEWS.COM - Sudah 3 Kali Bermutasi, Kenali Perbedaan SARS MERS dan Virus Korona Wuhan SEJAK beberapa minggu terakhir, masyarakat dunia dihebohkan dengan penyebaran virus Korona jenis baru yang mewabah di Wuhan, China. Hingga saat ini, sudah ada 18 orang yang meninggal setelah virus ter...
Loading...

SEJAK beberapa minggu terakhir, masyarakat dunia dihebohkan dengan penyebaran virus Korona jenis baru yang mewabah di Wuhan, China. Hingga saat ini, sudah ada 18 orang yang meninggal setelah virus tersebut menyebar.

Sebenarnya virus Korona bukanlah sesuatu yang aneh, karena pada awalnya virus Korona merupakan penyakit yang menyerang saluran pernapasan yang menyebabkan seseorang mengalami flu biasa dan relatif ringan.

Namun seiring perkembangan zaman virus Korona mengalami mutasi hingga menyebabkan dampak yang sangat berbahaya bagi manusia yang terjangkit. Virus Korona yang telah bermutasi ini bahkan sempat merenggut banyak korban jiwa karena efeknya yang sangat parah.

sempat merenggut banyak korban jiwa karena efeknya yang sangat parah.

Virus Korona yang bermutasi pun berubah menjadi tiga jenis di antaranya ialah Severe Acute Respiratory Syndrom (SARS), Middle East Respiratory Syndrome (MERS), dan kasus yang beberapa waktu lalu menimpa China, Wuhan Coronavirus atau sebutan lain nCov. Tentunya setiap jenis hasil mutasi virus Korona ini berbeda satu sama lainnya.

Merangkum dari NPR, Jumat (24/1/2020), Okezone akan membahas perihal perbedaan virus Korona, SARS, MERS dan virus Korona terbaru yang menimpa Wuhan. Berikut Ulasannya.

Selanjutnya

Comments