Suasana Imlek di Singkawang Berasa di Tiongkok

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Suasana Imlek di Singkawang Berasa di Tiongkok

Suasana Imlek di Singkawang Berasa di Tiongkok

KEPONEWS.COM - Suasana Imlek di Singkawang Berasa di Tiongkok TAHUN Baru Imlek merupakan perayaan terpenting warga Tionghoa di penjuru dunia. Perayaan tahun baru Imlek dimulai pada hari pertama bulan pertama pada penanggalan Tionghoa dan berakhir dengan Cap Go M...
Loading...

TAHUN Baru Imlek merupakan perayaan terpenting warga Tionghoa di penjuru dunia. Perayaan tahun baru Imlek dimulai pada hari pertama bulan pertama pada penanggalan Tionghoa dan berakhir dengan Cap Go Meh (Capgome).

Bagi Kamu yang ingin merasakan sensasi merayakan tahun baru Imlek di luar negeri seperti di Tiongkok atau Beijing, tak perlu pergi jauh-jauh dan menghabiskan uang cukup besar. Kamu cukup datang ke Kota Singkawang, Kalimantan Barat.

Imlek di Singkawang

Di kota yang dijuluki Kota Seribu Kelenteng ini, Kamu bisa melihat langsung ornamen, replika serta hiasan lainnya seperti di negara-negara besar yang banyak populasi warga Tionghoa lainnya. Banyak juga spot foto instagrammable yang tak kalah indah di luar negeri.

Salah satunya dapat ditemui di pusat kota. Ada kelenteng tua atau vihara Vihara Tri Dharma Bumi. Lokasinya persis di tengah-tengah kota dan tak jauh dari Masjid Raya Singkawang. Di kelenteng ini, pasti ramai dikunjungi warga Tionghoa setiap kali ada perayaan. Ada yang datang dari jauh-jauh untuk sembahyang di kelenteng tua ini.

Singkawang tulisan

Tak hanya itu, di lokasi ini juga ramai disambangi setiap orang dari banyak sekali kalangan yang berkunjung ke Kota Singkawang. Ada daya tarik bagi warga untuk mengabadikan momen di lokasi ini. Selain kelentengnya tua, background Masjid Raya Singkawang juga dapat terekam dalam frame kamera. Seperti yang dilakukan satu diantara wisatawan, Welly Rezmilia Putri.

Kelenteng saat Imlek

"Saya dari Kabupaten Kubu Raya. Kemarin sampai ke sini sama teman-teman. Ke sini cuma pengen menikmati suasana Imlek di Kota Singkawang. Memang seperti di luar negeri," ujar saat ditemui usai berfoto-foto di kelenteng tua, Jumat (24/1/2020) malam.

Selanjutnya

Comments