Suami Ketahuan Berselingkuh, Harus Bagaimana?

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Suami Ketahuan Berselingkuh, Harus Bagaimana?

Suami Ketahuan Berselingkuh, Harus Bagaimana?

KEPONEWS.COM - Suami Ketahuan Berselingkuh, Harus Bagaimana? Tentu saja, sesiap apa pun, rasa terkejut yang dibarengi perasaan sedih dan kecewa tetap akan muncul saat mengetahui atau mendengar kabar suami sedang berselingkuh di luar sana. Lantas harus bagaimana...

Tentu saja, sesiap apa pun, rasa terkejut yang dibarengi perasaan sedih dan kecewa tetap akan muncul saat mengetahui atau mendengar kabar suami sedang berselingkuh di luar sana. Lantas harus bagaimana? Anggia memerincinya melalui beberapa langkah berikut.

1. Atur napas sejenak dan cooling down

Ambil waktu sejenak untuk meluapkan atau meledakkan emosi Kamu sendiri. Menangislah, caci makilah, hujatlah, salahkanlah pasangan, selingkuhannya, bahkan diri Kamu sendiri. Namun, lakukan hal itu sendirian, tegas Anggia. Meledakkan emosi di sini bertujuan agar setelahnya diharapkan bisa tenang dan objektif dalam membuat langkah selanjutnya, imbuh Anggia.

(Depositphotos)

(Depositphotos)

2. Jikalau memungkinkan, tanyakan langsung pada sumbernya

Jangan percaya kabar yang dikatakan orang lain. Cari siapa yang sungguh melihat atau tahu perihal berita perihal perselingkuhan pasangan Kamu. Minta penjelasan, sebaiknya dicatat, secara kronologis (waktu, tempat, situasi, kondisi, pembicaraan, dan lain-lain). Jikalau perlu minta bukti atau saksi lain agar tidak sampai menjadi fitnah.

3. Cross check ke pasangan

Ingat, lakukan tahap ini dengan tenang dan objektif. Kalau langkah pertama di atas Kamu lakukan dengan benar, kemungkinan besar Kamu jauh lebih tenang dan bisa objektif. Sampaikan berita apa yang Kamu dengar dan Kamu dapatkan. Usahakan tidak menyebut sumber, kecuali Kamu cukup yakin bahwa berita ini akurat. Bila perlu, minta izin kepada sumber untuk menyebutkan namanya bila diharapkan. Jangan lupa, beri pasangan kesempatan menceritakan dari sisi dia, papar Anggia.

4. Bila pasangan benar selingkuh

Tanyakan mengapa? Sudah sejauh apa? Arahnya ke mana? Apakah memang berniat mengkhianati dan mengakhiri pernikahan? Bila serius selingkuh dan bertujuan mengakhiri pernikahan, pastikan Kamu tahu sebabnya. Kamu punya hak mempertahankan, tentu usahakan dengan bantuan ahli. Sebaliknya, jikalau jawaban dari suami hanya iseng atau main-main, pastikan pula kenapa dan apakah akan terulang lagi? bilang Anggia.

5. Kalau tidak, maka lakukan ini

Ketika suami menyangkal, Kamu punya pilihan untuk percaya atau tidak. Biasanya kalau telah ada kabar seperti itu, menjadi sulit untuk kembali percaya. Namun itu kembali kepada Kamu dan pasangan dalam memperbaiki hubungan ke depannya.

Rekomendasi

Comments