Studi Ungkap Tinggal Dekat Laut Baik untuk Kesehatan Mental

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Studi Ungkap Tinggal Dekat Laut Baik untuk Kesehatan Mental

Studi Ungkap Tinggal Dekat Laut Baik untuk Kesehatan Mental

KEPONEWS.COM - Studi Ungkap Tinggal Dekat Laut Baik untuk Kesehatan Mental JAKARTA- Studi mengungkapkan bahwa seseorang yang tinggal dekat laut mempunyai kesehatan mental lebih baik, terlepas dari pendapatan mereka. Para peneliti dari University of Exeter memakai data survei...

JAKARTA- Studi mengungkapkan bahwa seseorang yang tinggal dekat laut mempunyai kesehatan mental lebih baik, terlepas dari pendapatan mereka. Para peneliti dari University of Exeter memakai data survei dari 25.963 responden dalam investigasi mereka.

Dilansir dari laman Huffingtonpost, Kamis (3/10/2019) setelah memperhitungkan faktor-faktor terkait lainnya, mereka menemukan bahwa mereka yang tinggal kurang dari satu kilometer dari pantai mempunyai kemungkinan 22% lebih kecil untuk mengalami gejala gangguan kesehatan mental dibandingkan mereka yang tinggal 50 km atau lebih.

Mereka yang berasal dari rumah tangga berpendapatan rendah, kurang dari satu kilometer dari pantai, mempunyai sekitar 40% kemungkinan mempunyai gejala, dibandingkan dengan mereka yang mempunyai jumlah yang sama yang tinggal lebih dari 50 km.

Studi Ungkap Seseorang yang Tinggal Dekat Laut Lebih Sehat Mental

Twitter Down, Pengguna Tak Bisa Lihat Tagar hingga Kirim Gambar

Diterbitkan di jurnal Health and Place, temuan ini menunjukkan peningkatan akses ke pantai itu sendiri ialah kunci untuk mengurangi kesenjangan kesehatan di kota-kota besar dan kecil di dekat laut.

Para peneliti mengatakan temuan mereka menambah bukti bahwa lingkungan pesisir meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan.

Ketua penelitian ini, Jo Garrett mengatakan: Penelitian kami menunjukkan, untuk pertama kalinya, bahwa orang-orang yang mempunyai pendapatan sedikit yang tinggal di dekat pantai mengalami lebih sedikit gejala gangguan kesehatan mental.

Dr Mathew White, psikolog lingkungan di University of Exeter, mengatakan: "Kita perlu membantu pembuat kebijakan memahami bagaimana memaksimalkan manfaat kesejahteraan ruang 'biru' di kota-kota dan kota-kota dan memastikan bahwa akses adil dan inklusif untuk semua orang, sementara tidak merusak lingkungan pesisir kita yang rapuh."

WhatsApp Uji Coba Fasilitas Hapus Pesan Otomatis, Kapan Meluncur?

Fasilitas Kamera Deep Fusion iPhone Muncul di iOS 13.2 Beta

(ahl)

Comments