Studi Terbaru Facebook: Kelas Menengah Membentuk Tren Belanja di e-Commerce

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Studi Terbaru Facebook: Kelas Menengah Membentuk Tren Belanja di e-Commerce

Studi Terbaru Facebook: Kelas Menengah Membentuk Tren Belanja di e-Commerce

KEPONEWS.COM - Studi Terbaru Facebook: Kelas Menengah Membentuk Tren Belanja di e-Commerce Menurut data dari Bain, dari 90 juta konsumen digital pada tahun 2015, Asia Tenggara menunjukkan pertumbuhan sebesar 2,8 kali lipat menjadi 250 juta konsumen digital pada tahun 2018. Pada tahun 2025,...

Menurut data dari Bain, dari 90 juta konsumen digital pada tahun 2015, Asia Tenggara menunjukkan pertumbuhan sebesar 2,8 kali lipat menjadi 250 juta konsumen digital pada tahun 2018. Pada tahun 2025, akan ada 310 juta konsumen digital di Asia Tenggara. Di Indonesia, angka konsumen digital telah tumbuh pesat dan hal ini juga mendorong pertumbuhan belanja online di Indonesia.

Studi ini menunjukkan bahwa konsumen digital di Indonesia tumbuh dari 64 juta, 34% dari total populasi pada tahun 2017 menjadi 102 juta, 53% atau setengah dari total populasi pada tahun 2018. Dengan kenaikan angka konsumen digital ini, pertumbuhan belanja online juga diprediksi tumbuh 3,7 kali dari 13,1 miliar USD pada 2017, menjadi 48,3 miliar USD di 2025.

Fase Pencarian dalam aktivitas belanja online sangat penting, karena 64% responden di Indonesia mengatakan tidak tahu persis apa yang mereka ingin beli saat belanja online, dengan lebih dari 57% responden mengatakan bahwa mengetahui produk dan merek baru melalui platform sosmed.

Ada banyak cara untuk berbelanja, dan tidak ada orang yang berbelanja dengan cara yang sama dua kali. Kuncinya merancang taktik pada fase pencarian sangat penting, mengingat bahwa pelanggan berinteraksi dengan banyak merek melalui banyak sekali saluran pada waktu yang sama, kata Hilda.

Selain penemuan, penelitian ini menunjukkan potensi besar untuk membangun loyalitas dan pertumbuhan merek karena tidak ada pemain lebih banyak didominasi di pasar e-commerce di Asia Tenggara. Rata- rata orang Indonesia berbelanja di 3,8 platform sebelum membuat keputusan pembelian, yang menunjukkan potensi besar bagi merek di Indonesia untuk menumbuhkan pasar mereka di sini. Karena itu, memberikan penghargaan bagi pelanggan melalui program loyalitas sangat penting.

Penulis Redaksi

Editor Suyanto Soemohardjo

Studi Terbaru Facebook: Kelas Menengah Membentuk Tren Belanja di e-Commerce

Comments