Struktur Wajah Berubah hingga Sulit Berjalan Jadi Gejala Kamu Terkena Stroke!

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Struktur Wajah Berubah hingga Sulit Berjalan Jadi Gejala Kamu Terkena Stroke!

Struktur Wajah Berubah hingga Sulit Berjalan Jadi Gejala Kamu Terkena Stroke!

KEPONEWS.COM - Struktur Wajah Berubah hingga Sulit Berjalan Jadi Gejala Kamu Terkena Stroke! SETIAP tanggal 29 Oktober diperingati sebagai Hari Stroke Sedunia guna meningkatkan kesadaran masyarakat. Penyakit ini merupakan salah satu penyebab utama kematian dan kecacatan di dunia. Menurut Worl...

SETIAP tanggal 29 Oktober diperingati sebagai Hari Stroke Sedunia guna meningkatkan kesadaran masyarakat. Penyakit ini merupakan salah satu penyebab utama kematian dan kecacatan di dunia.

Menurut World Stroke Organization, sekira 80 juta orang yang hidup di dunia telah mengalami stroke, sedangkan sekira 50 juta penderita stroke hidup dengan beberapa bentuk cacat permanen

Akan tetapi, bukan berarti orang yang terkena stroke tidak bisa hidup dengan berbobot. Jutaan orang yang selamat dari stroke dapat hidup normal seperti sedia kala dengan akses ke perawatan dan rehabilitasi yang tepat serta pemulihan dukungan jangka panjang. Oleh karenanya, penting bagi masyarakat untuk mengenali gejala stroke dan cara mengatasinya.

Intip Gaya Presenter Cantik Kekasih Sergio Ramos, Sporty dan Seksi!

Gejala Stroke

Stroke merupakan kondisi dimana suplai darah ke otak terganggu yang menyebabkan kekurangan oksigen, kerusakan otak, dan hilangnya fungsi. Penyakit ini bisa menyerang siapa saja dan kapan saja. Perawatan dini dapat membantu meminimalkan kerusakan otak dan potensi komplikasi.

Untuk melakukan perawatan dini, tentu perlu diketahui gejala atau tanda stroke. Berikut ulasannya seperti yang dikutip Okezone dari Timesnownews.com, Senin (29/10/2018) :

1. Perubahan struktur wajah

Tanda stroke yang paling sering terjadi ialah struktur wajah yang berubah, biasanya pada bagian rahang. Kondisi ini membuat orang yang terserang stroke kesulitan berbicara atau istilahnya bicara pelo.

Kelakuan Kucing Ini Mirip Manusia, Jadi Juru Parkir sampai Jualan Ikan!

2. Mati rasa di satu sisi

Tanda lainnya yang umum ialah mati rasa di satu sisi bagian tubuh. Wajah pun bisa ikut mengalami mati rasa. Penderita juga mengalami kelemahan untuk mengangkat lengan.

Mati rasa

3. Kesulitan berjalan

4. Kebingungan

5. Kelumpuhan

6. Kesulitan melihat dalam satu atau kedua mata

7. Sakit kepala

8. Pusing

Berhubungan Seks Pasca-Melahirkan, 5 Hal Ini Penting untuk Diketahui Pria!

Gejala-gejala tersebut mungkin bisa hilang dalam hitungan menit. Tapi tetap saja tidak bisa dianggap sepele. Saat gejala datang, seseorang harus langsung berkonsultasi ke dokter untuk mencegah komplikasi lebih lanjut.

Alasannya adalah stroke ialah keadaan darurat medis yang membuat setiap menit mempunyai arti. Semakin lama peredaran darah ke otak terputus, maka semakin banyak kerusakan fungsi yang bisa terjadi.

(rzy)

Comments