Strategi Menparekraf Wishnutama Promosikan Wisata Kesehatan di Tanah Air

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Strategi Menparekraf Wishnutama Promosikan Wisata Kesehatan di Tanah Air

Strategi Menparekraf Wishnutama Promosikan Wisata Kesehatan di Tanah Air

KEPONEWS.COM - Strategi Menparekraf Wishnutama Promosikan Wisata Kesehatan di Tanah Air Berdasarkan data Global Buyers Survey 2016-2017, ada sekira 11 juta wisatawan atau 3-4 persen dari total penduduk dunia melakukan perjalanan wisata dengan tujuan wisata medis atau wisata kesehatan. Ke...
Loading...

Berdasarkan data Global Buyers Survey 2016-2017, ada sekira 11 juta wisatawan atau 3-4 persen dari total penduduk dunia melakukan perjalanan wisata dengan tujuan wisata medis atau wisata kesehatan.

Kemudian survei Global Wellness Economy Monitor January pada tahun 2017 yang memakai data tahun 2015 menunjukkan jumlah perjalanan untuk pariwisata kebugaran ialah sebanyak 691 juta. Jumlah ini meningkat 104,4 juta dibandingkan tahun 2013.

Data tersebut menunjukkan pariwisata kesehatan mempunyai prospek yang semakin berkembang ke depannya. Maka tak heran bila pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mulai serius menggarap wisata kesehatan. Saat ini yang tengah difokuskan ialah mengelola serta mengembangkan wisata kebugaran dan jamu.

Jamu

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio mempunyai taktik tersendiri untuk mengembangkan wisata kesehatan di Tanah Air. Salah satunya merupakan mengedepankan keunikan dari destinasi wisata kesehatan.

Keunikan yang dirasakan wisatawan dapat menjadi pengalaman berkesan. Tentunya hal itu merupakan aspek penting. Dari pengalamannya, wisatawan nanti akan bercerita ke lingkungan sekitarnya. Dengan begitu promosi wisata kesehatan menjadi lebih strategis.

"Pada era digital ini, pengalaman di-sharing ke khalayak ramai. Mau yang positif maupun negatif," ujar Wishnutama saat ditemui Okezone dalam acara Peluncuran Buku Skenario Perjalanan Wisata Kebugaran dan Katalog Wisata Kesehatan, Selasa (19/11/2019), di Jakarta.

Selanjutnya
Loading...

Comments