Stimulus Ekonomi di Tengah Pandemi Corona, Jusuf Kalla: Harusnya Prioritaskan Penyebaran Virusnya

Nasional

News / Nasional

Stimulus Ekonomi di Tengah Pandemi Corona, Jusuf Kalla: Harusnya Prioritaskan Penyebaran Virusnya

Stimulus Ekonomi di Tengah Pandemi Corona, Jusuf Kalla: Harusnya Prioritaskan Penyebaran Virusnya

KEPONEWS.COM - Stimulus Ekonomi di Tengah Pandemi Corona, Jusuf Kalla: Harusnya Prioritaskan Penyebaran Virusnya Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) yang sekaligus Wakil Presiden 2014-2019, Jusuf Kalla turut angkat bicara terkait stimulus ekonomi yang diberikan pemerintah. Diketahui, stimulus ekonomi tersebu...

Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) yang sekaligus Wakil Presiden 2014-2019, Jusuf Kalla turut angkat bicara terkait stimulus ekonomi yang diberikan pemerintah.

Diketahui, stimulus ekonomi tersebut sebagai upaya pemerintah dalam menghadapi dampak wabah corona di Indonesia.

Menurut JK, pemerintah harusnya lebih dahulu menganalisa yang mana karena dan yang mana karena.

Hal tersebut diungkapkan JK sapaan akrab Jusuf Kalla dalam acara Sapa Indonesia Malam KompasTV, Rabu (1/4/2020).

Presiden Joko Widodo mengumumkan stimulus penanganan wabah virus corona (Covid-19) sebesar Rp 405,1 triliun pada Selasa (31/3/2020) yang terdiri dari Rp 75 triliun untuk bidang kesehatan, Rp 110 triliun untuk perlindungan sosial (jaring pengaman sosial), Rp 71,1 triliun untuk insentif perpajakan dan stimulus Kredit Usaha Rakyat (KUR), serta Rp 150 triliun untuk program pemulihan ekonomi nasional. Grafis/Tribunnews Presiden Joko Widodo mengumumkan stimulus penanganan wabah virus corona (Covid-19) sebesar Rp 405,1 triliun pada Selasa (31/3/2020) yang terdiri dari Rp 75 triliun untuk bidang kesehatan, Rp 110 triliun untuk perlindungan sosial (jaring pengaman sosial), Rp 71,1 triliun untuk insentif perpajakan dan stimulus Kredit Usaha Rakyat (KUR), serta Rp 150 triliun untuk program pemulihan ekonomi nasional. Grafis/Tribunnews (Tribunnews)

"Ekonomi itu karena dari penyebaran ini yang harus segera diprioritaskan ialah penyebaran itu sendiri agar akibatnya tidak besar," kata JK.

"Apapun kalau bicara ekonomi kalau sebabnya tidak segera kita selesaikan atau mempercepat menanggulanginya."

"Maka akibatnya akan besar juga sekarang atau yang akan datang," terangnya.

JK juga mengatakan, bahwa pemerintah harus lebih cepat lagi dalam mengambil tindakan terkait pencegahan penyebaran virus corona.

JK mengatakan, penanganan virus corona di Indonesia saat ini mungkin sudah cepat.

Namun, seharusnya pemerintah bisa melakukan lebih cepat lagi.

Comments