Stik DualSense PS5 Diklaim Bisa Dipakai di Android dan Komputer

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Stik DualSense PS5 Diklaim Bisa Dipakai di Android dan Komputer

Stik DualSense PS5 Diklaim Bisa Dipakai di Android dan Komputer

KEPONEWS.COM - Stik DualSense PS5 Diklaim Bisa Dipakai di Android dan Komputer SONY tidak hanya akan merilis PlayStation 5, tapi juga membawa pengotrol DualSense yang dijadikan sebagai alat untuk pengontrol bermain di konsol game canggih tersebut. DualSense PS5 mempunyai beberap...

SONY tidak hanya akan merilis PlayStation 5, tapi juga membawa pengotrol DualSense yang dijadikan sebagai alat untuk pengontrol bermain di konsol game canggih tersebut. DualSense PS5 mempunyai beberapa keunggulan dari seri sebelumnya. Ada D-pad dan empat tombol di bagian atas, dua stik analog di bagian bawah, empat pemicu, dan touchpad di tengah. Ini mirip DualShock di PS4.

Dikutip dari The Verge, Selasa (27/10/2020), seorang YouTuber Austin Evans dalam video unboxing DualSense PS5 memperlihatkan adanya fasilitas haptic feedback, adaptive triggers, dan built-in microphone.

Kinerja Kipas Pendingin PS5 Akan Ditingkatkan Memakai Data Game

Lalu ia berhasil menghubungkan DualSense PS5 dengan kabel ke komputer Surface Laptop Go dan secara nirkabel ke smartphone Android Google Pixel 5. Dia bahkan dapat memainkan game di layanan xCloud Microsoft di Pixel.

Sementara PS4 Pro mengenali DualSense melalui koneksi kabel, tetapi tampaknya tidak dapat berbuat banyak kecuali menangkap suara dari mikrofon onboard-nya.

PlayStation 5. (Foto: Ubergizmo)

PS4 Pro memang mengenali DualSense sebagai pengontrol nirkabel, tetapi tampaknya tidak dapat digunakan untuk apa pun. Evans juga coba mencolokkan DualSense ke Xbox Series X, namun hanya dapat diisi daya.

Guna mengetahuinya lebih lanjut, Evans membongkar DualSense, melihat komponen yang ada di dalamnya dan menemukan baterai 1.560 mAh.

Game Tirta Buatan Indonesia Akan Muncul di PS5 dan Switch

Kemudian ada satu detail yang dinilai sangat keren, Evans menemukan tonjolan kecil di bagian belakang DualSense yang sebenarnya versi sangat kecil dari tombol segitiga, persegi, lingkaran, dan silang PlayStation.

Secara keseluruhan, DualSense tampak seperti pembaruan yang bagus untuk DualShock PS4. DualSense dan PS5 secara resmi mulai dijual pada 12 November.

(han)

Comments