Steam Ikut Jaga Kestabilan Internet, Kini Ubah Sistem Update Game

Games

Updates / Games

Steam Ikut Jaga Kestabilan Internet, Kini Ubah Sistem Update Game

Steam Ikut Jaga Kestabilan Internet, Kini Ubah Sistem Update Game

KEPONEWS.COM - Steam Ikut Jaga Kestabilan Internet, Kini Ubah Sistem Update Game Bertahan di rumah, memanfaatkan internet untuk kepentingan kerja dan hiburan, gaya hidup digital manusia modern memang tengah diuji di proses karantina COVID-19 saat ini. Internet menjadi jendela untu...

Bertahan di rumah, memanfaatkan internet untuk kepentingan kerja dan hiburan, gaya hidup digital manusia modern memang tengah diuji di proses karantina COVID-19 saat ini. Internet menjadi jendela untuk keluar terlepas dari tubuh fisik yang saat ini direkomendasikan untuk terpisah jauh satu sama lain untuk mencegah penyebaran lebih lanjut. Untuk memastikan bandwith internet yang terbatas tersedia untuk semua orang, bahkan yang lebih penting, mereka yang bekerja di garis depan sebagai tenaga medis, banyak perusahaan raksasa yang mulai mengaplikasikan kebijakan khusus untuk urusan unduh-mengunduh ini. Kali ini, termasuk Steam.

Dengan jumlah user aktif yang terus meroket dan memecahkan rekor selama beberapa minggu terakhir, Valve akhirnya ikut bergabung dalam usaha untuk menjaga kestabilan internet seperti beberapa perusahaan game lainnya. Namun tidak membatasi kecepatan download, mereka mencari solusi dengan mengubah cara update otomatis game Steam bekerja.

Demi menjaga kestabilan internet, Valve kini juga mengubah cara sistem update game bekerja.

Untuk menyebar dan membuat beban unduhan lebih merata, Steam kini hanya akan mengunduh update secara langsung game-game yang sempat Kamu mainkan selama tiga hari terakhir. Sementara update game lain kini akan disebar di waktu-waktu dimana bandwith internet dianggap tidak terbebani, yang bisa saja dibagi ke dalam beberapa hari berbeda di sepanjang minggu. Namun tenang saja, gamer yang ingin memainkan satu game tertentu dengan cepat tetap akan bisa memicu proses update game tersebut secara manual dengan memulainya saja.

Solusi yang satu ini diharapkan Valve bisa membantu menjaga kestabilan internet dan akses merata untuk semua orang. Bagaimana dengan Kamu sendiri? Apakah kebijakan ini terlihat efektif di mata Kamu?

Source: Steam Community

Tags: gamingnews, pc, steam, valve

Comments