STC Soccer School Minta Program Latihan Teqball dari Pelatih dari Hungaria Bence Forgacs

All Sports

Sports / All Sports

STC Soccer School Minta Program Latihan Teqball dari Pelatih dari Hungaria Bence Forgacs

STC Soccer School Minta Program Latihan Teqball dari Pelatih dari Hungaria Bence Forgacs

KEPONEWS.COM - STC Soccer School Minta Program Latihan Teqball dari Pelatih dari Hungaria Bence Forgacs SERPONG - South Tangerang City (STC) Soccer School menyambut antusias kedatangan pelatih Teqball asal Hungaria, Bence Forgacs yang dikirim Federasi Teqball Internasional (FINTEQ) untuk menjalankan pro...

SERPONG - South Tangerang City (STC) Soccer School menyambut antusias kedatangan pelatih Teqball asal Hungaria, Bence Forgacs yang dikirim Federasi Teqball Internasional (FINTEQ) untuk menjalankan program kepelatihan Teqball di Indonesia.

Dalam kunjungan selama lebih kurang tiga jam di markas STC Soccer School, Bumi Serpong Tenang, Banten, Sabtu (28/11/2020) itu, Bence memperkenalkan teknik dasar permainan olahraga teball kepada empat pemain.

Pemain Klub Teqball SMPN 111 Dapat Pelajaran dari Pelatih Hungaria

Pelatih Teqball asal Hungaria, Bence Forgacs yang membela klub BP Teqers Hungaria berkunjung ke klub teqball SMPN 111 yang berada di Jl Bhakti VII/2 Komplek Pajak Kemanggisan Kecamatan Pal Merah, Jakarta Barat, Jumat (27/11/2020). Pelatih Teqball asal Hungaria, Bence Forgacs yang membela klub BP Teqers Hungaria berkunjung ke klub teqball SMPN 111 yang berada di Jl Bhakti VII/2 Komplek Pajak Kemanggisan Kecamatan Pal Merah, Jakarta Barat, Jumat (27/11/2020). (HandOut/Istimewa)

"Selain teknik dasar, Bence Fargacs juga memaparkan ada sembilan titik tubuh yang bisa digunakan untuk bermain teqball kepada pemain dan pelatih STC Soccer School. Adalah, kaki kiri, kaki kanan, paha kiri, paha kanan, dada, bahu kiri, bahu kanan, kepala dan punggung," kata Anggota Bidang Organisasi PP InaTeq, Diana Pattihauan

"Bence Fargacs juga mempraktikkan cara serve dan reserve serta bermain dengan empat pemain. Prinsipnya anak-anak STC sangat antusias dan memahami semua penjelasannya," tambahnya.

Pelatih STC Soccer School, Alfiam Febiyanto mengatakan banyak pelajaran berharga yang didapat dari kunjungan Bence Fargacs.

Pelatih Kiriman Fiteq Tangani Pelatnas Timnas Teqball Indonesia

Dia berharap pada kunjungan berikutnya pemain klub BP Teqers Hungaria ini sudah mengajarkan wacana pembuatan program latihan teqball.

"Banyak pelajaran berharga yang didapat dari kunjungan pertama Bence Fargacs ini. Semoga pada kunjungan berikut sudah masuk pada pembuatan program latihan teqbal," imbuhnya.

Olahraga Teqball, kata Alfiam, cukup menarik dan memberikan variasi baru dalam cabang olahraga khususnya di Indonesia. Dia yakin ke depan teqball bisa berkembang di Indonesia dan melahirkan atlet terbaik yang bisa membawa harum nama bangsa dan negara.

Teqball Dipertandingkan di Asian Beach Games 2020 dan Olimpiade Paris 2024

Sebelumnya Bence Forgacs juga memberikan program latihan kepada 10 pemain klub teqball SMPN 111.

"Saya dikirim FINTEQ untuk melihat perkembangan olahraga Teqball di Indonesia sekaligus memberikan program pelatihan teknik dasar permainan teqball," katanya.

Comments