Stasiun Luar Angkasa Bakal Terima Bahan Makanan dari AS

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Stasiun Luar Angkasa Bakal Terima Bahan Makanan dari AS

Stasiun Luar Angkasa Bakal Terima Bahan Makanan dari AS

KEPONEWS.COM - Stasiun Luar Angkasa Bakal Terima Bahan Makanan dari AS JAKARTA - Pengiriman bahan makanan segar sedang menuju ke Stasiun Antariksa Internasional (ISS) setelah diluncurkan dari negara bagian Virginia, AS. Roket milik Antares Northrop Grumman mengangkasa pa...

JAKARTA - Pengiriman bahan makanan segar sedang menuju ke Stasiun Antariksa Internasional (ISS) setelah diluncurkan dari negara bagian Virginia, AS.

Roket milik Antares Northrop Grumman mengangkasa pada Rabu (17/4) dari Pulau Wallops, kantor isu Associated Press melaporkan.

Kapsul Cygnus akan tiba di stasiun antariksa pada Jumat (19/4). Meskipun tidak menyediakan hidangan seperti ham atau daging kambing, NASA mengatakan banyak bahan-bahan makanan dikirim untuk penghuni stasiun antariksa, termasuk kalkun asap, daging babi dan kue pie.

Secara keseluruhan, lebih dari 800 makanan dikemas. Kiriman seberat 3.450 kilogram itu juga termasuk tiga robot yang akan diuji coba sebagai pembantu astronot, 40 tikus hitam laboratorium dan 63 satelit penelitian kecil.

Dua dari robot Astrobee berbentuk kubus akan diuji di dalam stasiun oleh kru ISS. Sementara yang ketiga - disebut Seeker, seukuran roti akan menunggu sampai kapsul Cygnus berangkat lagi pada Juli sebelum dirilis dan terbang solo di orbit. Tikus-tikus ini merupakan bagian dari pengujian vaksin tetanus.

Kapsul khusus Cygnus ini diberi nama SS Roger Chaffee sesuai nama astronot termuda dari tiga astronot yang meninggal dalam kebakaran pesawat antariksa Apollo 1 pada 1967.

Facebook Tertarik Bikin Layanan Voice Assistant Saingi Alexa?

(ahl)

Comments