Startup Pemilik Mesin Cetak Foto Buatan Israel Resmi Punya 'Diana'

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Startup Pemilik Mesin Cetak Foto Buatan Israel Resmi Punya 'Diana'

Startup Pemilik Mesin Cetak Foto Buatan Israel Resmi Punya 'Diana'

KEPONEWS.COM - Startup Pemilik Mesin Cetak Foto Buatan Israel Resmi Punya 'Diana' Perusahaan rintisan atau startup cetak foto digital lokal, ID Photobook, menyebut saat ini cetak foto digital menjadi gaya hidup di masyarakat. Alasannya, karena perangkat telepon pintar atau smartpho...

Perusahaan rintisan atau startup cetak foto digital lokal, ID Photobook, menyebut saat ini cetak foto digital menjadi gaya hidup di masyarakat. Alasannya, karena perangkat telepon pintar atau smartphone mempunyai kualitas kamera yang semakin bagus.

"Rata-rata kiriman foto yang masuk ke kami dari kamera yang ada di perangkat smartphone. Konsumen yang ingin cetak foto, cukup upload foto saja, lalu duduk santai di rumah. Soal desain sampai finishing, kami yang tangani," ungkap Kepala Eksekutif ID Phonebook, Afrig Wasiso, Jumat, 24 Januari 2020.

Selain itu, pria yang mempunyai mesin cetak foto canggih buatan Israel itu juga mengaku bisa membuat foto yang ukuran file-nya kecil tidak pecah saat menjadi album. Foto-foto yang seperti ini, lanjut Afrig, biasanya dari sosmed seperti Facebook dan Twitter.

"Selain itu juga warnanya tidak pudar atau berubah," jelas dia. Kendati demikian, Afrig mengatakan, mesin cetak foto miliknya sudah sesuai standard perusahaan-perusahaan photobook di Amerika Serikat (AS).

"Investasi terbesar kita di mesin cetak. Karena, kita memperhatikan kecepatan mesin mencetak dan akurasi warna. Apalagi, sekitar 80 persen pelanggan kita ibu-ibu muda dan 20 persen dari milenial. Mereka ingin hasilnya cepat dengan hasil yang tepat," tuturnya.

Ilustrasi fintech.

Begini Cara Mendulang Untung Lewat Fintech

Ilustrasi fintech.

Siap-siap, Fintech akan Gerogoti Perbankan

iPhone.

FBI Punya Penjebol iPhone dari Israel, Pantas Apple Ogah Bantu Trump

Startup asal Amerika Serikat dapat Pendanaan Seri B1 dari Telkomsel.

Telkomsel Kucuri Dana ke Startup asal Amerika Serikat

Menristek Bambang Brodjonegoro.

Startup Lokal Siap-siap, Pemerintah Mau Guyur Puluhan Miliar Rupiah

FastPos

Startup Lain Bakar Duit, Fastpos: Kami Bakar Kambing

Karena salah satu cara mengabadikan momen berharga ialah dengan mencetak foto, maka ID Photobook meluncurkan 'Diana'. Yaitu, sebuah buku foto berukuran besar yang bisa memuat foto banyak namun dengan harga terjangkau.

"Demi mengakomodir kebutuhan semua kalangan wacana mengabadikan momen, kami mengembangkan produk lain tapi sesuai dengan selera masyarakat. Ada photolamp, photocard, photo frame, dan yang terbaru, Diana," ujar Afrig.

Bukan itu saja. Ia juga mengajak para ibu untuk mengabadikan momen berharga dalam event ID Photobook Talk 2020. Di sini, para ibu dirangsang untuk bercerita mengenai pentingnya mengabadikan momen berharga.

Pentingnya mengabadikan momen lewat buku foto juga turut diamini psikolog, Vera Itabiliana. Ia mengaku mengabadikan momen ialah suatu hal yang penting.

"Dengan mengabadikan momen akan membantu memori mengingat momen-momen berharga. Emosi pun bangkit lagi, seperti kayak ada sesuatu," kata Vera.

Comments